Kaburnya Napi Binaan Rutan Kelas IIB Sampang Diduga Ada pihak kedua

Pelopor.Net - 15 Februari 2022 - 18:58 WIB
Kaburnya Napi Binaan Rutan Kelas IIB Sampang Diduga Ada pihak kedua
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Sampang – Kaburnya NaraPidana (Napi) binaan kelas IIB Sampang diduga ada pihak kedua untuk melarikan diri di area tersebut. Pasalnya, setelah petugas mengecek seluruh lokasi, petugas menemukan kain yg di ikat-ikat tergelantung di luar tembok belakang rutan.

“Kaburnya napi binaan diduga ada pihak kedua yg membantu melancarkan aksinya. Namun, pihak kedua itu masih belum diketahui apa dari orang dalam sendiri (petugas) atau dari orang luar (umum) “kata Gatot Tri Raharjo, selasa (15/2/2022).

“Sebab dari bukti yang di dapat, ada sebuah kain yang sudah terikat-ikat hingga panjang. Kain itu,tidak mungkin dapat dari dalam. Dikarenakan penjagaan ketat dan apalagi napi itu keadaan telanjang di sel pengasingan di sebabkan melanggar terdapat menyimpan hanpone,”lanjutnya.

Gatot melanjutkan, petugas penjaga rutan, rutin melakukan pengecekan saat satu jam sekali. Bahkan, tiap pergantian petugas, mengecek bersamaan.”Kemungkinan melarikan diri sekitar jam pukul 02.00 – 04.00 WIB, disaat petugas kecapean,”ucapnya.

Tak hanya itu, dari kaburnya napi yang tersenandung kasus narkoba itu, yang beralamat Bire Tengah, Batulenger, Kecamatan Sokobenah, Kabupaten Sampang, Nahawi kabur dari sel pengasingan tersebut menggunakan bekas sikat gigi mengkorek tembok hingga jebol.”Itu tembok dijebol pakai bekas sikat gigi, pas di dekat pintu sel. Kebetulan bangunan ini sudah lama tidak direhab, sudah tua dan tidak layak lagi. Tinggi pembatas saja tidak standart. Hanya tinggi kurang dari tiga meter. Andai napi kabur ya gampang loncatnya. Naiki tembok saja itu gampang kaburnya,”tutupnya.

(Ros)

 1,311 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X