Kapolda Jatim Gelar Vicon Pemberian Penghargaan Kepada Kapolresta Malang Kota Atas Capaian Top 15.

Pelopor.Net - 8 Desember 2021 - 08:55 WIB
Kapolda Jatim Gelar Vicon Pemberian Penghargaan Kepada Kapolresta Malang Kota Atas Capaian Top 15.
 ()
|
Editor

PELOPOR,net – Surabaya – Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menggelar Vidcon yang bersama Kasatwil Jajaran Polda Jawa Timur di Gedung Rupatama Mapolda Jatim, Rabu (8/12/2021).

Kegiatan tersebut dalam rangka memberi Piagam Penghargaan kepada Kapolresta Malang Kota atas pencapaian Top 15 Kelompok Khusus Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021 melalui Aplikasi Panic Button On Hand.

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memotivasi personil Polda Jatim agar berlomba lomba untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan itu juga dihadiri, antara lain Pejabat Utama Polda Jatim Kapolresta Malang Kota Kombes Budhi Hermanto, Kapolrestabes Surabaya Kombes A Yusep Gunawan dan Polres Jajaran Polda Jawa Timur secara virtual.

Kegiatan diawali dengan pemaparan Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto terkait Aplikasi Panic Button On Hand (PBOH). Dijelaskan pada masa pandemi covid19 ini terdapat dua peran penting Polri, yaitu penanganan covid19 dan menjaga Kamtibmas.

Lanjut, PBOH menambahkan, menu layanan Covid 19 ini juga kerjasama dengan keterlibatan Stakeholder terkait . Tujuannya untuk meningkatkan pelayanan masyarakat.

PBOH sendiri sudah mengalami beberapa kali Upgrade Fitur dengan menerapkan prinsip Service, Safety, and Simplicity (3S).

Sedangkan Upgrade Fitur yang terdapat pada PBOH Polresta Malang Kota, diantaranya Adopsi Ride Sharing, Two Ways Call, Rating Bintang, Pengelompokan jenis Kejadian Darurat yang meliputi yaitu, Darurat Kriminalitas, Lalulintas, Darurat covid19 serta Darurat Bencana.

Masyarakat pengguna layanan aplikasi PBOH itu, dapat segera melaporkan kondisi yang dialami dan dapat melihat keberadaan serta estimasi waktu kedatangan petugas secara Gratis.

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengucapkan, terimakasih dan apresiasi kepada Kapolresta Malang atas Inovasi dan Prestasi yang telah diraih dalam hal Pelayanan kepada masyarakat.

Dikatakan, perubahan-perubahan yang terjadi terutama berkaitan dengan perkembangan Teknologi dan Informasi, harus disikapi dan dimanfaatkan untuk mendukung tugas tugas Kepolisian, yang salah satu contohnya, Aplikasi Panic Button On Hand yang telah dibuat oleh Polresta Malang Kota dan berguna untuk memudahkan Pelayanan kepada masyarakat dengan memanfaatkan perkembangan Teknologi.

Nico Afinta juga berharap, kedepan pemberian Penghargaan ini dapat menambah semangat kinerja Polresta Malang Kota dalam bidang Pelayanan kepada masyarakat dan menjadi pemicu bagi Kasatwil lainnya untuk berlomba lomba meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan memanfaatkan Teknologi dan Informasi di era 4.0 sesuai dengan program Presisi Bapak Kapolri.

Kegiatan dilanjutkan dengan prosesi Penyerahan Penghargaan kepada Inovator terpilih, pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021 serta foto bersama.

(BERTUS).

 183 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X