Kapolda Jatim Kembalikan Motor Milik Korban Pencurian Ojek Online

Pelopor.Net - 25 Februari 2022 - 16:38 WIB
Kapolda Jatim Kembalikan Motor Milik Korban Pencurian Ojek Online
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Surabaya – Wahyu Koviarini, (28) warga Gogor RT 1 RW 2 , Jajar Tunggal, Wiyung, Surabaya. Seorang wanita yang baru bekerja sebagai ojek online (ojol) harus kehilangan motornya saat terparkir di kawasan PTC, Surabaya. Saat ia menerima orderan dari pelanggan, atas peristiwa itu wanita dengan dua anak ini langsung melapor ke pihak Kepolisian.

Meski sepeda motor miliknya sudah dikunci dobel dan baru ditinggal 20 menit karena harus mengambil orderan, sepeda motornya pun raib digondol maling.

Tak lama setelah dilaporkan ke pihak berwajib Polsek Dukuh Pakis dan di back up dari Unit IV Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim. Sepeda motor ojol wanita pun akhirnya terungkap.

Anggota Jatanras Polda Jatim akhirnya meringkus tersangka NK, (37) warga Jalan Sunan Ampel Kelurahan, Desa Bulupitu, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Pengungkapan ini kurang dari satu minggu, awalnya motor hilang pada Kamis, 10 Februari 2022, sekira pukul 18.20 WIB di kawasan PTC, pada Senin 14 Februari 2022, ojol wanita ini pun akhirnya mendapatkan motor baru dari Presiden RI Joko Widodo, setelah berita tersebut viral.

Sedangkan pada Rabu 23 Februari 2022 dini hari, korban mendapatkan kabar jika motornya berhasil ditemukan oleh polisi.

Wahyu Koviarini, ojek online wanita (korban) menjelaskan, bahwa dirinya sangat bersyukur sepeda motor miliknya sudah ditemukan, dan Polisi berhasil menangkap pelaku pencurian dengan waktu yang sangat cepat.

“Saya sangat bahagia dan bersyukur sepeda motor saya sudah ditemukan, saya juga ucapkan terima kasih kepada Polda Jatim yang berhasil mengungkap pencurian ini,” kata Wahyu Koviarini korban pencurian.

“Saya juga sudah mendapatkan motor baru dari Pak Presiden, terima kasih pak Jokowi sudah mau membantu saya,” tambahnya.

Sementara itu motor yang sudah ditemukan ini nantinya akan kembali digunakan untuk kerja sebagai ojek online (ojol) lagi. Sedangkan motor pemberian pak Presiden akan digunakan suami juga untuk bekerja sebagai ojol.

“Alhamdulillah untuk kerja, nantinya bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, yang didampingi Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto, Direktur Kriminal Umum Kombes Pol Totok Suhariyanto dan Kasubdit III Jatanras AKBP Lintar Mahardono, menyerahkan secara langsung motor milik korban pencurian di Mapolda Jatim.

Irjen Nico menyampaikan, bahwa setelah mendengar adanya pencurian sepeda motor milik salah satu ojek online wanita di Surabaya. Tim gabungan dari Polrestabes Surabaya dan Polda Jatim telah membentuk tim untuk mengungkap kasus tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang banyak membantu untuk mengungkap kasus ini. Dengan adanya laporan masyarakat dengan cepat sehingga tim bisa bekerja dengan cepat,” tutur Irjen Pol Nico Afinta, Jumat (25/2/2022).

“Kami sampaikan kepada pelaku, bahwa tim dari Polda Jatim dan Polrestabes akan menjaga dan mencari terus pelaku kejahatan. Karena yang dilakukan mereka ini mengganggu, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang sudah bekerja dengan baik,” tambahnya.

Lebih jauh disampaikan, di level pencegahan sudah dibentuk tim Patmor (Patroli Motor) yang melaksanakan patroli untuk mencegah curanmor dan tawuran.

Sementara terkait dengan situasi saat ini, masyarakat mengkunci dobel motor dan untuk parkir di area yang sudah disediakan, di area perkantoran juga harus terpasang CCTV untuk memantau perilaku kejahatan.

“Masyarakat juga harus cepat melapor ke Polisi secara cepat, karena kecepatan masyarakat melapor juga bisa membantu pengungkapan pelaku pencurian,” pungkas Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

(Bertus/Tim)

 1,032 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Mungkin Anda melewatkan ini

Setetes Darah Babinsa Joyotakan, Sejuta Kehidupan, Bagi Manusia.

Setetes Darah Babinsa Joyotakan, Sejuta Kehidupan, Bagi Manusia.

Jelang Nataru Kapolres Bondowoso Datangi Terminal Untuk Berikan Himbauan.

Jelang Nataru Kapolres Bondowoso Datangi Terminal Untuk Berikan Himbauan.

Antisipasi Luapan Air, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pahandut Cek Debit Air di Jalan Cemara Labat II  Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polresta Palangka Raya –  Bhabinkamtibmas Kelurahan Pahandut Aipda Tutut Ari Bowo usai melaksanakan apel pagi, segera menuju lokasi yang tergenang banjir yang berada di Jl. Cemara Labat II  Rt 04 Rw 02  Kel Pahandut Seberang Kec Pahandut  Kota Palangka Raya.  Monitoring tingginya debit air di jalan Cemara Labat II  Rt 04 Rw 02  Kel Pahandut Seberang Kec Pahandut  Kota Palangka Raya untuk mengetahui tingginya debit air dan mempersiapkan langkah-langkah antisipasi jika terjadi kenaikan debit air.  Aipda Tutut Ari Bowo mengatakan kegiatan hari ini adalah mengetahui perkembangan  kondisi ketinggian air, dan kondisi rumah  warga serta jalan jalan yang terkena luapan  air sungai Kahayan  “ Berdasarkan hasil pantauan dilokasi bahwa saat ini utk kondisi rumah warga di Wilayah Pahandut seberang yang terkena banjir yaitu di Lingkungan RT 04 RW II terdapat 5 rumah  dan ketinggian air mencapai 15 Cm.Selain rumah, jalan yang masih terendam yaitu di jalan Cemara Labat II dilingkungan Rt 03 dan Rw 02  dengan ketinggian sekitar 25 cm ,”jelasnya, Rabu (15/09/2021) pagi.  Selain Itu,Bhabinkamtibmas juga sampaikan imbauan dan Mengingatkan kepada warga yang tinggal di daerah aliran sungai (DAS)   Kahayan  agar lebih berhati2 terutama masalah listrik, dan juga agar lebih berhati hati lagi saat melakukan aktifitas mengingat di beberapa ruas jalan yg menuju rumah jalan banyak yang terendam air mencapai lutut org dewasa yang di khawatirkan yaitu terjadinya adanya kerusakan jalan yang di akibatkan banjir untuk antisifasi terjadinya hal hal yang tidak kita inginkan. (Tc)

Antisipasi Luapan Air, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pahandut Cek Debit Air di Jalan Cemara Labat II Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polresta Palangka Raya – Bhabinkamtibmas Kelurahan Pahandut Aipda Tutut Ari Bowo usai melaksanakan apel pagi, segera menuju lokasi yang tergenang banjir yang berada di Jl. Cemara Labat II Rt 04 Rw 02 Kel Pahandut Seberang Kec Pahandut Kota Palangka Raya. Monitoring tingginya debit air di jalan Cemara Labat II Rt 04 Rw 02 Kel Pahandut Seberang Kec Pahandut Kota Palangka Raya untuk mengetahui tingginya debit air dan mempersiapkan langkah-langkah antisipasi jika terjadi kenaikan debit air. Aipda Tutut Ari Bowo mengatakan kegiatan hari ini adalah mengetahui perkembangan kondisi ketinggian air, dan kondisi rumah warga serta jalan jalan yang terkena luapan air sungai Kahayan “ Berdasarkan hasil pantauan dilokasi bahwa saat ini utk kondisi rumah warga di Wilayah Pahandut seberang yang terkena banjir yaitu di Lingkungan RT 04 RW II terdapat 5 rumah dan ketinggian air mencapai 15 Cm.Selain rumah, jalan yang masih terendam yaitu di jalan Cemara Labat II dilingkungan Rt 03 dan Rw 02 dengan ketinggian sekitar 25 cm ,”jelasnya, Rabu (15/09/2021) pagi. Selain Itu,Bhabinkamtibmas juga sampaikan imbauan dan Mengingatkan kepada warga yang tinggal di daerah aliran sungai (DAS) Kahayan agar lebih berhati2 terutama masalah listrik, dan juga agar lebih berhati hati lagi saat melakukan aktifitas mengingat di beberapa ruas jalan yg menuju rumah jalan banyak yang terendam air mencapai lutut org dewasa yang di khawatirkan yaitu terjadinya adanya kerusakan jalan yang di akibatkan banjir untuk antisifasi terjadinya hal hal yang tidak kita inginkan. (Tc)

Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Pengeroyokan di Bypass Balongbendo

Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Pengeroyokan di Bypass Balongbendo

Personel Marnit Palangkaraya Turut Sukseskan Gerai Vaksin Presisi

Personel Marnit Palangkaraya Turut Sukseskan Gerai Vaksin Presisi

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X