Kapolda Jatim: Sikapi Polisi Terlibat Narkoba, Pecat

Pelopor.Net - 25 Januari 2022 - 16:36 WIB
Kapolda Jatim: Sikapi Polisi Terlibat Narkoba, Pecat
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR,net – Surabaya – Tegas, Lugas nan Berwibawa. Sebagai ‘Kepanjangan Tangan’ Kapolri, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, Berkomitmen serius untuk membawa perahu ‘Semeru’ kedepan menjadi lebih baik. Berdedikasi dan berintegrasi.

Karena sebagai Nahkoda Korps Bhayangkara Jawa Timur, Nico Afinta bertekad mengarahkan kemudi ‘Semeru’ menuju muara terbaik. Terbaik berdasarkan tugas, Wewenang dan tanggung jawab tentunya.

Merujuk perintah Kapolri, Sebagai Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta telah berjanji untuk tetap konsisten Melayani, Melindungi dan Mengayomi masyarakat.

Dalam hal ini masyarakat sebagai obyek penegakan hukum, Patut mendapatkan pelayanan terbaik. Menempatkan segala kepentingan masyarakat demi terciptanya hal harmonisasi.

Oleh karenanya, Profesionalisme Polisi, Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, Sehingga wajib dan terus ditingkatkan.

Nico secara tegas menyatakan, Kepada anggota Jajarannya yang (terbukti) melakukan pelanggaran, Akan di proses secara Disiplin, Kode Etik, Pidana, bahkan PTDH.

Penerapan langkah itu semata menunjukan bukti, Agar dalam proses penegakan hukum, Polisi harus betul-betul Profesional. Demi terciptanya ‘Truss Building’.

Maka perlu diperhatikan, Maupun di ingat dan disadari atau tidak, Sampai saat ini masih ada dari masyarakat yang tidak percaya kepada Polisi. Dengan segala ragam tudingan dan sangkaan itu. Nico Afinta pun sadar hal itu.

Oleh sebab itu, Untuk menepis hal anggapan miring tersebut, Yaitu salah satunya dengan wujudkan kinerja terbaik dan profesional serta tanpa sedikitpun melanggar aturan yang ditentukan.

Selain itu Nico Afinta menegaskan, Apabila dalam pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat itu, Ditemukan ada anggota yang telah menorehkan prestasi tugasnya, Pasti akan di Anugerahi Reward,” tuturnya.

Reward itu sebagai rangsangan tugas pengabdian bagi anggota yang lain. Diharapkan agar bisa lebih baik lagi dan supaya mampu menyuguhkan yang terbaik bagi Korps Bhayangkara.

Disamping itu, Sesuai perintah Bapak Kapolri, Maka Nico Afinta dengan tegas menandaskan, Akan melakukan pemecatan kepada anggota dijajarannya, Yang secara sah dan menyakinkan telah terlibat Narkoba tersebut,” tutup Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta.

(Bertus)

 411 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X