Kapolda Kalteng Buka Rakernis Fungsi Sabhara Tahun 2022

Pelopor.Net - 13 April 2022 - 14:03 WIB
Kapolda Kalteng Buka Rakernis Fungsi Sabhara Tahun 2022
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Kalteng – Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. membuka secara langsung kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Ditsabhara Polda Kalteng tahun 2022 bertempat di Aula Arya Dharma, Mapolda setempat, Rabu (13/4/2022) pagi.

Dalam Rakernis tersebut, juga dihadiri Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. dan para pejabat utama Polda Kalteng, serta dihadiri para Kasat Sabhara dan personel pengemban fungsi Sabhara jajaran Polda Kalteng.

Kegiatan Rakernis kali ini mengangkat tema “Mengefektifkan tugas preventif Sabhara dalam program Polri Presisi untuk mengamankan program prioritas nasional dengan mewujudkan kamtibmas yang kondusif dalam pemulihan ekonomi dan reformasi struktural menuju Indonesia maju”.

Dalam sambutanya, Kapolda Kalteng menyampaikan agar Ditsbhara Polda Kalteng dan Polres jajarannya mampu menyelesaikan seluruh tantangan tugas yang diamanahkan sebagai salah satu pelaksana tugas pokok dalam Polri.

“Jadikan kegiatan ini sebagai sarana untuk menyamakan persepsi menuju Polri yang Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan (PRESISI),” ucap Irjen Nanang.

Kapolda mengingatkan kepada para pengembang fungsi Sabhara agar mampu mencermati potensi gangguan Kamtibmas, terkait isu nasional yang terjadi saat ini seperti kenaikan harga BBM dan ninyak goreng.

“Cermati serta lakukan antisipasi sejak dini terkait potensi kerawanan yang berkembang melalui kegiatan preemtif dan preventif. Sehingga tidak terjadi gangguan nyata pada Kamtibmas yang dapat menghambat pembangunan nasional,” tegas orang nomor satu di jajaran Polda Kalteng tersebut.

 

“Selain itu, bangun dan perkuat kerjasama dengan lintas sektoral. Lakukan perumusan perencanaan bersama demi menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkas Irjen Nanang.

(45R)

 300 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X