Kapolda Kalteng Ikuti Rapat Kordinasi Forkopimda Prov Kalteng dan Kota Palangka Raya

Pelopor.Net - 29 Juli 2021 - 06:57 WIB
Kapolda Kalteng Ikuti Rapat Kordinasi Forkopimda Prov Kalteng dan Kota Palangka Raya
 ()
|
Editor

Palangka Raya, Pelopor.net, Kalteng – Penyebaran virus corona Covid -19 yang akhir – akhir ini mengalami peningkatan terus. Baik yang terpapar maupun yang meninggal dunia semakin hari makin meningkat hal ini ditunjukkan dengan data laporan harian Satgas Covid -19 Kota Palangka Raya.

Untuk itu Pemerintah Provinsi Kalteng bersama Pemkot Palangka Raya, Polda Kalteng dan Korem 102/PJG Kalteng mengadakan Rapat Kordinasi membahas Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk diperpanjang khususnya wilayah Kota Palangka Raya sampai Tanggal 02 Agustus 2021.

Dalam rapat Kordinasi yang diikuti oleh Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran, Wali Kota Palangka Raya Fairid Nafarin, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr.Dedi Prasetyo, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto bertempat di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng jalan Tjilik Riwut Km.1 Palangka Raya, Kamis (29/07/2021) siang.

“Kota Palangka Raya sudah PPKM level 3 (tiga) dan kita masuk urutan ke 11 (sebelas) untuk itu kita hari ini mengadakan Rapat Kordinasi membahas masalah Covid -19 dimana penyebaran Covid -19 semakin meningkat baik yang terpapar maupun yang meninggal dunia. Untuk itu PPKM ini akan kita perpanjang sampai 14 (empat belas) hari kedepan dan setelah itu kita evaluasi kembali, “ungkap Sugianto Sabran.

Selanjutnya Sugianto menambahkan, bagi orang yang mau masuk dan keluar Kota Palangka Raya akan kita perketat.
Rumah ibadah seperti Masjid dan Gereja untuk sementara di tutup tidak boleh melaksanakan ibadah yang mengumpulkan orang banyak seperti Sholat Jumat dan ibadah Hari Minggu.

“Isolasi mandiri (isoman) di rumah masing -masing kita tiadakan, isoman akan disiapkan oleh Pemda, Pemkot dan Pemprov selanjutnya kita akan melakukan peningkatan Vaksinasi lima puluh ribu sampai tujuh puluh ribu perhari. Kita juga akan menyediakan obat -obatan, tabung oksigen juga memberikan bantuan sembako yang sudah berjalan kita tingkatkan lagi, kita akan meperketat Prokes terutama pemakaian masker. Untuk itu kami harapkan bantuan dan partisipasi masyrakat untuk mendukung program ini sehingga kita bisa menurunkan dan menekan penyebaran Covid -19 ini hingga tidak ada lagi khususnya di Kota Palangka Raya juga Kalimantan Tengah, “tutupnya.(45R

 165 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X