Kapolda Metro Jaya Kunjungi Vihara Dharma Bhakti – Glodok Menjelang Tahun Baru Imlek 2574 : Gong Xi Fa Cai

Pelopor.Net - 22 Januari 2023 - 11:38 WIB
Kapolda Metro Jaya Kunjungi Vihara Dharma Bhakti – Glodok Menjelang Tahun Baru Imlek 2574 : Gong Xi Fa Cai
Keterangan foto: epala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Fadil Imran, mengatakan pengamanan perayaan Imlek 2023. di Vihara Dharma Bhakti, di RT 3 RW 2, Glodok, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, pada Sabtu malam. (21/01/2023).  (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Jakarta – Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Fadil Imran, mengatakan pengamanan perayaan Imlek 2023 berjalan sampai selesai. Polisi dan Tentara Nasional Indonesia atau TNI dipastikan berjaga di tempat peribadatan vihara sambil melakukan patroli.

Sampai besok (berjaga) seperti ini. Polisi jaga, datangi, sambangi, dan patroli. Seperti pada umumnya perayaan-perayaan hari besar umat beragama,” kata Fadil, di Vihara Dharma Bhakti, di RT 3 RW 2, Glodok, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, pada Sabtu malam, 21 Januari 2023.

Fadil juga megucapkan selamat Imlek kepada warga Jakarta yang menyambut perayaan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada Ahad, 22 Januari ini. Dia berharap semoga di hari baik ini, usaha masyarakat lancar, maju dalam berkarir, dan hidup rukun dalam keluarga.

“Selamat merayakan Tahun Baru Imlek bersama keluarga, Gong Xi Fa Cai,” ucap Fadil, di tengah warga sedang merapal doa.

Jenderal bintang dua itu berharap, pada Imlek kali ini, masyarakat berbangsa dan bernegara selalu dalam lindungan Tuhan. Selalu dalam persaudaraan menghadapi masa-masa yang tidak mudah ini, imbaunya.

Fadil berkunjung ke Vihara Dharma Bhakti sekitar pukul 9 malam. Polisi dan tentara sudah berjaga sejak sore di area klenteng. Menurut pantauan awak Media, sejak sore emarin orang mulai datang menuju pusat sembahyang di lantai dua vihara, lalu turun merapal doa di Go Ho, dan kembali ke rumah masing-masing.

Menurut Fadil, perayaan Hari Raya Tahun Baru Imlek kali ini berjalan aman. Kunjungannya juga untuk memastikan suasana ibadah Imlek ini berjalan damai. “Kedatangan saya untuk memastikan seluruh klenteng, vihara, dan sembahyang menyambut Tahun Baru Imlek berjalan dengan lancar,” ujar Fadil.

Kapolda Metro Jaya itu berseloroh bahwa, satu hal yang membuat perayaan Imlek tahun ini terlihat menarik karena tak hujan. Suasana di Jakarta panas.

“Yang beda dari Imlek tahun ini cuma satu, enggak hujan,” pungkasnya, disambut gelak tawa wartawan dan petugas keamanan yang berjaga sekitar Vihara. (TI/ Red).

 366 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X