Kapolres Banjar Launching Tim Patroli Bhayangkara Roller Skate Polres Banjar

Pelopor.Net - 22 Maret 2022 - 11:24 WIB
Kapolres Banjar Launching Tim Patroli Bhayangkara Roller Skate Polres Banjar
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Banjar – Dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, Polres Banjar launching Tim Patroli Sepatu Roda untuk lebih mendukung kondusivitas kamtibmas di halaman Mapolres Banjar. (22/03)

Sebanyak satu Tim Patroli Sepatu Roda yang terdiri dari 10 orang personil Polres Banjar dibentuk dari para personil Polres Banjar yang mempunyai hobby sepatu roda dengan nama Bhayangkara Roller Skate Polres Banjar.

Ketua Tim Bhayangkara Roller Skate AKP Nandang Rokhmana, S.H.,M.H. yang juga Kasat Reskrim Polres Banjar, di bawah naungan PORSEROSI (Persatuan Olah Raga Sepatu Roda Seluruh Indonesia) Kota Banjar yang di ketuai oleh Indra Wahyu Nugraha, serta bimbingan dari ketua komunitas Sepatu Roda BARISKIN (Banjar Inline Skate Independent) Kota Banjar Toga Langit Harahap.

Kapolres Banjar, AKBP Ardiyaningsih S.I.K., M.Si. yang juga sebagai pembina Bhayangkara Roller Skate Polres Banjar menyampaikan tujuan dibentuknya Tim Patroli menggunakan sepatu roda ini yaitu persiapan menjelang bulan Ramadhan, dikarenakan banyaknya kerumunan ketika menjelang berbuka puasa dan kegiatan ngabuburit jelang buka puasa, serta memantau khususnya ditengah Kota Banjar menjelang sebelum dan sesudah sahur.

“Tugas dari Tim Patroli Sepatu Roda ini selain mengamankan persiapan menjelang buka puasa dan sahur, juga kita persiapkan untuk mengurai apabila ada kemacetan menjelang perayaan hari lebaran , termasuk memantau situasi ketika menjelang malam takbiran khususnya di tengah Kota Banjar,” ucap Kapolres Banjar

Kapolres Banjar berharap, kehadiran Tim Patroli Sepatu Roda Polres Banjar ini bisa menyalurkan energi positif bagi masyarakat.

“Di tengah-tengah masa pandemi covid-19 ini, Tim ini juga bisa hadir untuk penegakan prokes dengan mengurai terjadinya kerumunan, disamping kita menghibur masyarakat dengan keunikan dari Tim Patroli yang menggunakan sepatu roda ini. Dan tentunya mengajak masyarakat yang mempunyai hobby yang sama untuk melakukan kegiatan yang lebih positif dibanding kegiatan yang pada akhirnya mengganggu kondusivitas kamtibmas, ” pungkas Kapolres Banjar.

(Wawan)

 284 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X