Kapolres Bondowoso Luncurkan Program SULING

Pelopor.Net - 4 Maret 2022 - 18:09 WIB
Kapolres Bondowoso Luncurkan Program SULING
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – BONDOWOSO – Dalam menciptakan serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat ( Harkamtibmas) perlu adanya sinergitas yang baik antara pihak Kepolisian, stake holder termasuk seluruh elemen masyarakat.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, S.I.K saat memimpin kegiatan Suling (Subuh Keliling) di Masjid Agung At-Taqwa Bondowoso Jl. Letnan Sutarman Kel. Kotakulon Kec./Kab. Bondowoso, pada Jumat subuh (04/03/22).

Program Suling yang digagas oleh Kapolres Bondowoso ini juga di ikuti dan dilaksanakan seluruh Polsek jajaran Polres Bondowoso di wilayah masing – masing.

“Untuk wilayah Polsek akan dipimpin langsung oleh para Kapolsek dalam pelaksanaanya,” kata Wimboko.

AKBP Wimboko menegaskan, kegiatan Subuh Keliling (Suling) tersebut selain untuk bersama – sama mendekatkan diri dan juga meningkatkan iman, taqwa serta mencari ridho Allah swt, juga bertujuan dalam membangun kemitraan dan sinergitas serta keakraban personil Polres Bondowoso dan masyarakat dalam menciptakan rasa aman dan ketertiban dalam masyarakat.

Pelaksanaan Suling lanjut Kapolres Bondowoso yang merupakan Polres Jajaran Polda Jatim ini adalah secara rutin akan dilakukan dengan diawali saat melaksanakan Sholat Subuh berjamaah bersama masyarakat dengan berpola tempat (bergilir menyesuaikan tempat – tempat ibadah yang ada).

Begitu pula untuk 23 Polsek jajaran yang ada di wilayah hukum Polres Bondowoso, nantinya dapat melaksanakan di tempat ibadah yang ada di wilayah masing – masing.

“Terciptanya sinergitas ini harapan kami supaya dapat mewujudkan kedekatan Polres Bondowoso dalam memberikan Pengayoman, Perlindungan dan Pelayanan kepada masyarakat,” tandas AKBP Wimboko.

Sehubungan yang saat ini masih dalam masa pandemi covid19 gelombang ke tiga. Maka Kapolres Bondowoso menambahkan, giat Suling (Subuh Keliling) ini juga dibarengi kegiatan kemanusiaan dengan pemeriksaan kesehatan, pembagian vitamin (Imun Booster) dan masker secara gratis serta pelayanan Vaksinasi kepada para jamaah yang hadir.

Sementara itu Ketua Takmir Masjid Agung At-Taqwa Bondowoso KH. Ahmad Shodiq menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Kapolres Bondowoso.

“Saya atas nama pribadi dan masyarakat sangat berterimakasih atas kehadiran bapak Kapolres dan bapak – bapak dari Polres Bondowoso ini, sehingga dalam melaksanakan ibadah bersama sama masyarakat di harapkan dapat memberikan rasa aman sekaligus dapat mempererat tali silaturahmi yang baik antara Masyarakat dengan Kepolisian,” ungkap KH. Ahmad Shodiq usai Sholat Subuh berjamaah.

Pihaknya juga berharap program Suling ini dapat terus berjalan dengan memberikan pesan-pesan Kamtibmas, Himbauan Protokol Kesehatan agar masyarakat selalu ingat bahwa pandemi masih terjadi dan senantiasa tidak abai.

“Kami sangat mengapresiasi atas perihal program Bapak Kapolres yang dinamai Suling ini, dan besar harapan kami nantinya terus bisa dilaksanakan,” tutup KH. Ahmad Shodiq. (BERTUS/TIM).

 315 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X