Kapolres Gumas Hadiri Tabligh Akbar Dan Do’a Untuk Negeri Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1.444 Hijriah

Pelopor.Net - 11 November 2022 - 10:43 WIB
Kapolres Gumas Hadiri Tabligh Akbar Dan Do’a Untuk Negeri Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1.444 Hijriah
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – Gunung Mas, Kalteng – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1.444 Hijriah, Polres Gunung Mas (Gumas) Polda Kalteng bersama dengan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas menyelenggarakan Tabligh Akbar dan Do’a Untuk Negeri dengan tema “Dengan Semangat Hari Pahlawan Kita Rajut Persatuan Dan Kesatuan Antar Umat Beragama Mewujudkan Kamtibmas Yang Kondusif”, bertempat di Taman Kota Kuala Kurun, Kamis (10/11/2022) malam.

Tabligh Akbar tersebut dihadiri oleh Bupati Gumas Jaya S Monong, Wakil Bupati Gumas Efrensia L P Umbing, Kapolres Gumas AKBP Irwansah, S.I.K., Kajari Gumas, Pabung 1016/PLK Kuala Kurun, Alim Ulama dan Tokoh Agama, serta warga masyarakat Kabupaten Gunung Mas.

Tabligh Akbar tersebut menghadirkan Guru Besar Al-Habib Achmad Bin Edrus Al Habsyi dari Pasuruan, Jawa Timur dan Al-Habib Ismail Bin Yahya Al Balghaist dari Kapuas, Kalimantan Tengah.

Bupati Gumas Jaya S Monong yang turut hadir dalam acara Tabligh Akbar dalam sambutannya menyampaikan dengan kita memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, kita bisa lebih mensyukuri apa yang telah dilimpahkan Allah SWT serta lebih meningkatkan ketaqwaan, kita lebih instrospeksi diri, berlomba-lomba dalam kebaikan.

“Semoga Kab. Gumas semakin berseri. Mari kita bersama-sama perkokoh persatuan dan kesatuan. Kita sebagai penerus bangsa harus mengisi Kemerdekaan dengan sungguh-sungguh dalam mengabdi dan membangun NKRI. Pulih lebih cepat, bangkit lebih cepat, semoga yang kita perbuat menjadi amal soleh buat kita semua, ” ucapnya.

Hal senada disampaikan pula oleh Kapolres Gumas AKBP Irwansah, S.I.K.

“Terimakasih atas dukungan semua pihak atas terselenggaranya Tabligh Akbar ini. Mari kita jalin persaudaraan dan kebersamaan. Kabupaten Gumas adalah Kota produktif yang menimbulkan persaudaraan semakin kokoh, semakin ada pertemuan akan timbul kebersamaan. Dengan akhlak mulia kita bisa membangun semua, cita-cita akan tercapai apabila kita ikhlas berbuat, kita bisa bangkit terus menapaki prestasi, ” ujar Kapolres.

Kegiatan Tabligh Akbar dalam memperingati Tahun Baru Islam 1.444 Hijriah tersebut mendapatkan pengamanan dari Polres Gumas. Sebagai upaya kegiatan berjalan dengan aman dan tertib.

“Beberapa personil Polres Gumas bertugas untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban jemaat selama acara berlangsung.” ucap Kabag Ops Kompol Tri Wibowo, S.E., S.I.K., selaku Perwira Pengendali di Lapangan. (Fabianus)

 481 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X