Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi Pimpin Apel Personel Pengamanan Menjelang Natal Dan Tahun Baru

Pelopor.Net - 23 Desember 2022 - 12:56 WIB
Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi Pimpin Apel Personel Pengamanan Menjelang Natal Dan Tahun Baru
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – Lubuklinggau – Polres Lubuklinggau terjunkan seluruh personelnya untuk pengamanan Natal dan malam pergantian Tahun Baru.

Itu disampaikan Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi usai apel gelar pasukan Operasi Lilin dalam Rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Polres Lubuklinggau pada Kamis (22/12/2022).

“Apel ini, dimana untuk mempersiapkan pengamanan dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru, persiapan untuk sarana dan prasarana, persiapan dari personel Polri beserta para stakeholder terkait TNI/Polri, Pemkot juga, termasuk ormas agama, tokoh masyarakat kita libatkan semuanya,” kata Kapolres.

Menurutnya, untuk perayaan Natal dan Tahun Baru Polres Lubuklinggau menerjunkan seluruh personelnya.

“Untuk personel yang kita siapkan kalau di Polisi ini seluruh personel anggota Polres Lubuklinggau 463 kita siagakan semua, termasuk PNS,” timpalnya.

Kemudian dalam rangka Natal dan Tahun Baru pihaknya menempatkan lima pospam. Dan satu diantara Pospam tersebut gabungan dengan Polda Bengkulu.

“Jadi titik Pospam yakni Pospam gabungan dengan Polda Bengkulu di daerah Watas bersama Kapolres Rejang Lebong. Lalu pospam di pasar, depan Lippo, Bandara dan Simpang Periuk,” ungkapnya.

Selain itu pihak Polres Lubuklinggau juga telah melakukan pemetaan yang menjadi tempat kepadatan masyarakat. Adapun lokasi kepadatan tersebut diperkirakan di sepanjang jalur utama Kota Lubuklinggau.

“Itu yang menjadi titik kumpul masyarakat malam tahun baru. Kita siapkan nanti dari semua personel kita bagi. Tidak semuanya untuk pengamanan malam tahun baru. Kenapa? Karena besoknya ada personel yang mengamankan tempat wisata,” bebernya.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes). “Imbauan kepada masyarakat tetap menjaga prokes dan tidak ada kumpul-kumpul masyarakat yang tidak mematuhi prokes,” pungkasnya. (af)

 309 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X