Kapolres Pasuruan Bersama Tiga Pilar Kec.Pasrepan Ikuti Zoom Meeting Arahan Kapolri Terkait Vaksinasi Serentak

Pelopor.Net - 9 Maret 2022 - 14:42 WIB
Kapolres Pasuruan Bersama Tiga Pilar Kec.Pasrepan Ikuti Zoom Meeting Arahan Kapolri Terkait Vaksinasi Serentak
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Pasuruan – Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si. bersama Wakapolres Pasuruan, Kapolsek Pasrepan, Camat Pasrepan, dan para PJU Polres Pasuruan mengikuti Zoom Meeting arahan Kapolri dari Metro PT.Surya Jaya Wisesa Cikarang Polda Jabar, Rabu (09/03/22).

Kegiatan Vaksinasi dilaksanakan di Balai Desa Tambak Rejo, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan. Kegiatan vaksinasi tersebut telah disediakan Vaksin untuk masyarakat Pasrepan sejumlah 288 dosis 1,2,3 Synovac dan Pfizer.

Camat Pasrepan yg biasa dipanggil Sudirman merasa berterima kasih kepada Team Dokkes Polres Pasuruan yg membantu jalannya pelaksanaan Vaksinasi Serentak di Balai Desa Tambakrejo, Kecamatan Pasrepan.

Dalam kegiatan Zoom Meeting tersebut, Kapolri melakukan wawancara langsung dengan Kapolda Banten, “Hari ini kami menargetkan 1000 dosis vaksin booster Astra Zeneca, dan untuk targetnya sekitar 12.250 dosis yang disebarkan ke Polres Jajaran Banten, ungkap Kapolda Banten.

“Untuk total capaian Dosis I = 91 %, Dosis II = 66%, Lansia = 88%, dan Anak-anak = 64%. Persediaan obat-obatan masih cukup, dan untuk ketersediaan tempat isoter sudah siap tersedia yang diperuntukkan bagi pasien yg terkonfirmasi positif “,tambahnya.

Kapolri juga melakukan wawancara langsung dengan Kapolda Jawa Barat yang berada di PT. Metal Indonesia, Kapolda mengatakan di wilayah Jawa barat, Vaksinasi Serentak untuk capaian dosis pertama yakni 90%, dosis kedua 75%, dosis tiga 75%, Lansia dosis satu 84%, dosis dua 64%, dan Anak-anak dosis satu 90%, dosis dua 61%. Dan Kapolri menekankan untuk ditingkatkan lagi capaian vaksinasi serentaknya.

Selanjutnya Kapolri juga melakukan wawancara dengan Kapolda Jateng, Kapolda Jatim, Kapolda Lombok, dan Kapolda Sulawesi Tenggara. Guna mengetahui capaian vaksinasi serentak bagi Masyarakat di masing-masing Provinsi seluruh Tanah Air.

Kapolri dalam atensinya menekankan agar pelaksanaan vaksinasi serentak lebih dimaksimalkan lagi penggunaannya untuk melakukan percepatan dan pemulihan kondisi kesehatan masyarakat yang prima.
(Huda)

 414 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X