Kapolres Pekalongan Tinjau Percepatan Vaksinasi Jelang Ramadhan

Pelopor.Net - 30 Maret 2022 - 14:35 WIB
Kapolres Pekalongan Tinjau Percepatan Vaksinasi Jelang Ramadhan
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Pekalongan – Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria S.H., S.I.K., M.H., meninjau secara langsung kegiatan akselerasi vaksinasi yang diselenggarakan di Kantor PDAM Kajen Kab Pekalongan. Adapun kegiatan akselerasi vaksinasi tersebut juga diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia dan dipantau langsung oleh Kabareskrim Polri melalui zoom meeting, Rabu (30/3/2022)

“Kita tahu bersama bahwa saat ini akan memasuki bulan Ramadan dan Pemerintah sudah mengumumkan bahwa aktivitas di bulan Ramadan diberlakukan normal,” kata AKBP Arief usai meninjau kegiatan tersebut.

Dengan adanya kebijakan Pemerintah terkait aktivitas di bulan Ramadan tersebut, AKBP Arief menyebut akan mengoptimalkan akselerasi vaksinasi dosis III. Menurutnya, dengan terlaksananya percepatan vaksinasi booster, maka hal itu akan meningkatkan imunitas ataupun kekebalan masyarakat terhadap virus Covid-19.

Jika memiliki kekebalan dan tingkat imunitas dengan vaksinasi booster, kata AKBP Arief, masyarakat akan semakin aman dan tenang ketika menjalani seluruh rangkaian aktivitas di bulan Ramadan hingga perayaan Hari Raya Idul Fitri mendatang.

“Oleh karena itu menghadapi bulan Ramadan saya minta akselerasi vaksinasi terus ditingkatkan khususnya vaksin booster ketiga. Sehingga pada saat rangkaian kegiatan di bulan Ramadan, kegiatan Halal Bi Halal, kegiatan mudik semua dalam kondisi betul-betul memiliki kekebalan atau imunitas,” ujarnya.

Pada kesempatan itu pula, Kapolres Pekalongan kembali mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya melengkapi vaksinasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan harapan nantinya tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 di bulan Ramadhan tahun ini.

Selain mengikuti kegiatan zoom meeting dan meninjau langsung kegiatan vaksinasi, Kapolres Pekalongan juga berkesempatan melakukan dialog dengan para peserta vaksinasi.

(Yuli-Er$hi)

Humas Polres Pekalongan/Tim

 351 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X