Kapolres Roman Datangkan Sang Motivator Hypnotheraphy Nasional Di Acara Quick Wins Presisi

Pelopor.Net - 17 November 2022 - 18:34 WIB
Kapolres Roman Datangkan Sang Motivator Hypnotheraphy Nasional Di Acara Quick Wins Presisi
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – Asahan – Dimanapun Polisi berada dia akan selalu mendapat dua konsekwensi besar, yaitu Polisi akan dipuji atau Polisi akan di caci.

Apalagi di era pandemi, tugas Polisi hampir tanpa jedah, terus memberikan Pelayanan maksimal di setiap saat, jedah waktu.

Namun ada yang Publik hampir lupakan, bahwa Polisi itu manusia bahan bakunya sama seperti manusia lainnya, organ tubuh Polisi buatan Tuhan, bukan buatan Pabrik atau Home Industri.

Jika keliru dicaci, jika benar pun tidak dipuji, betul betul menjadi “Menu” sehari hari bagi seorang Polisi.

Bahkan sedikit sekali masyarakat yang mengapresiasi tugas tugas keren Polisi, karena seribu kebaikan akan habis ceritanya, ditumbangkan oleh satu kekeliruan.

Belum lagi implikasi rangkaian kegiatan yang padat selama pandemi, tentunya amat sangat melelahkan, baik Fisik maupun Psikis anggota Polisi, inilah yang menjadi landasan rasional anggota Polisi butuh ruang untuk menyeimbangkan, Otak, Hati, dan Pikiran, hingga peran sebagai anggota Polri, peran sebagai Bawahan, Atasan, peran sebagai Orang Tua serta peran sebagai Anak dan masyarakat biasa.

Jika ketidakseimbangan itu terjadi, maka sangat wajar Pelanggaran-pelanggaran Kode Etik dan Disiplin pun tak terbendung akan terjadi.

Maka perlu Tindakan Edukatif dan Humanis berkelanjutan, agar semua personel Polri terus Istiqomah di jalur kebaikan.

Dalam rangka program Quick Wins Polri Presisi 2022 1 Nov hingga 10 Desember 2022 dalam rangka memberi keterampilan dalam Pelayanan Publik, baik keterampilan Fisik maupun Mental dan untuk menekan potensi Pelanggaran Personel Polri yang ber SDM Unggul dan Presisi.

Kapolres Asahan AKBP Roman S. Elhaj, S.I.K., S.H., M.Si menggagas kegiatan Quick Wins Presisi tersebut dengan pendekatan Motivasi dan Hypnotheraphy agar lebih berbeda dan mengena di hati.

Untuk yang hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Ibu Ketua Bhayangkari Ny Pepin Roman, Pejabat Utama (PJU) Polres Asahan, Kapolsek jajaran, 400an anggota dan tak ketinggalan ibu-ibu Bhayangkari.

“Kami menggelar acara Motivasi ini yaitu untuk Merefresh, Me-Recharge dan menyambungkan Kabel-Kabel Hati Anggota yang terputus, mengantisipasi banyaknya Pelanggaran,” tutur AKBP Roman S. Elhaj, S.I.K., S.H., M.Si di saat membuka acara di Gedung Aula Wira Satya Polres Asahan, pada Rabu (16/11/2022).

Tak tanggung-tanggung mendatangkan Sang Motivator Nasional “Thanks Institute Indonesia” handal, yang telah dipercaya memberikan Motivasi di seluruh Polda di Indonesia hingga ke jajaran Polres-polres.

Sosok Sang Motivator ini orangnya lemah lembut, tangan dingin, dialah Dr. Ketut Abid Halimi, S.Pd.I., M.Pd.C.Ht, putra asli Bali, tapi hidup dan besar di Jawa Timur dan adapun kegiatan yang digelar kali ini hanya 4 sesi.

“Kami mendatangkan Motivator-motivator dari “Thanks Institute Indonesia”, yang kami harapkan, bisa memberikan penyadaran kepada anggota kami, untuk mengingat pengalaman para Sang Motivator ini, karena Track Record sudah Menasional, maka kami sangat berharap, agar anggota kami segera bisa di “TAUBATKAN” dan betul-betul kembali menjadi SDM Unggul berbasis Presisi,” tambah mantan Kapolres Tapanuli Selatan.

Dari pantauan media ini, bersama Tim Sang Motivator Nasional “Thanks Institute Indonesia” saat itu telah memberikan bekal kepada seluruh peserta anggota Polres Asahan, yakni Senam Otak, Senam Hati dan Hipnoteraphy yang dipimpin langsung oleh Sang Ketua Motivator Ketut Abid Halimi.

“Ketut Abid Halimi mengatakan, iya benar, kami sudah ajarkan ke anggota, bagaimana mengolah Stress dengan Asik, mengolah Emosi Negatif menjadi Positif, menjadikan Masalah menjadi Sajadah,” ungkap Sang Motivator.

Digelarnya giat ini, ada beberapa anggota memberikan testimoni pada acara itu dan mereka menyampaikan terimakasih serta mengapresiasi sedalam-dalamnya kepada Tim Sang Motivator, khususnya kepada Kapolres Asahan yang telah memberikan kesempatan kepada anggota mengikuti kegiatan acara Motivator dan Hipnoteraphy.

“Sementara Iptu Firdaus setelah usai acara kegiatan mengatakan, Saya merasa lega dan Otak saya lebih Fresh sekarang, serta berjanji Saya berkomitmen untuk menjadi Polisi yang lebih baik lagi,” tandasnya.

 

(Bertus/S)

 431 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X