Kapolres Sampang Tinjau Penyekatan, 1 Orang Asal Bangkalan Reaktif Covid 19

  • Bagikan
Kapolres Sampang, Abdul Hafidz saat meninjau di lokasi penyekatan di Kecamatan Jrenggik Kabupaten Sampang di lokasi Timbangan

Sampang, Pelopor.net – Kapolres Sampang bersama gugus tugas dan petugas gabungan di Wilayah Kecamatan Jrenggik, Kabupaten Sampang, meninjau langsung penyekatan dan pengetatan bagi pengendara roda dua dan pengendara roda empat. Hal itu, peninjauan tersebut terdapat salah satu pengendara reaktif covid 19 asal Kabupaten Bangkalan, senin (14/6/2021) pagi.

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S. Ik, M. Si, mengatakan bahwa kegiatan penyekatan dan pengetatan serta tes swab antigen sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sampang serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dari luar Kabupaten Sampang yang melintas. Sebab di Kabupaten Bangkalan saat ini sedang mengalami lonjakan kasus Covid-19.

“Kabupaten Bangkalan saat ini terjadi lonjakan virus corona. Maka kami melakukan penyekatan dan pengetatan di 3 wilayah di Kabupaten Sampang. Yakni di kecamatan Camplong perbatasan Kabupaten Pamekasan, Kecamatan Banyuates perbatasan Kabupaten Bangkalan dan Kecamatan Jrenggik agar tidak terjadi penyebaran virus corona,”jelasnya.

Selain itu, kata Hafidz, penyekatan dan pengetatan secara acak di Kecamatan jrenggik, dari 19 orang ada 1 orang asal Kabupaten Bangkalan, reaktif saat di sweb antigen. Sehingga, orang itu di arahkan putar balik kedaerahnya dengan dikawal oleh petugas setempat.
“Iya tadi ada 1 orang reaktif covid-19,jadi diputar balik orang itu dan dikawal oleh petugas,”ucapnya.

Hafidz menambahkan, bagi masyarakat yang tidak berpentingan yang sangat mendesak, jangan keluar rumah sementara. Selain itu, jika terpapar covid 19, maka orang tersebut harus isolasi mandiri.”Kita saling mengerti dan memahami keadaan dan situasi saat ini.”Jika terdapat orang terpapar covid 19, isolasi mandiri dirumah hingga betul betul sembuh atau sehat,”pintanya.(ros/HS)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *