Kapolresta Banyuwangi Beri Penghargaan pada 15 Anggota

Pelopor.Net - 28 November 2022 - 21:22 WIB
Kapolresta Banyuwangi Beri Penghargaan pada 15 Anggota
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – Banyuwangi – Polresta Banyuwangi, Polda Jatim pada hari Senin (28/11/2022) pukul 09.00 Wib bertempat dilapangan Apel Polresta Banyuwangi.

Pemberian penghargaan ini berlangsung pada saat pelaksanaan apel pagi yang di hadiri oleh pejabat utama utama (PJU) Kabag, Kasat, perwira, anggota dan Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP) Polresta Banyuwangi.

Ada limabelas anggota Polresta Banyuwangi yang mendapat penghargaan dari Kapolresta Banyuwangi berupa piagam penghargaan dan berupa hadiah.

Adapun nama-nama personil Polresta Banyuwangi yang mendapat penghargaan antara lain Kompol Idham Kholid Kabagren, Aiptu Afandi Satlantas, Aipda Ari Wijayanti Sat Intelkam, Aipda Hendik Yunika Siwas, Bripka Teghuh Riyono Paminal, Bripka Bintar Rudiawan SPKT, Briptu Sindhy Ade Satbinmas, Briptu Avila Elsita Bagops, Bripda Rio Cahya Yoga Satsamapta, Bripda Fendi Dwi Saputra Satreskrim, Bripda Ahmad Satriya Bag SDM, Bripda Achmad Lutfi Satsamapta, Pengda I Malik Syaifuddin Sium dan Pengda I Setyo Bakti Sihumas.

Keempat belas personil diberikan penghargaan atas prestasi dan loyalitasnya sebagai operator quick win presisi sehingga Polresta Banyuwangi berhasil mendapatkan peringkat 5 terbaik nasional kategori Polrestabes/Polresta/Polres seluruh Indonesia. Sedangkan Bripda Achmad Lutfi diberikan penghargaan atas prestasi dalam meraih juara satu nasional kejuaraan beladiri tingkat pelajar/mahasiswa/umum.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy dalam arahannya menyampaikan bahwa kelimabelas anggota ini diberikan penghargaan atas peran dan kinerjanya. Tidak harus professional dan bertugas di bidang operasional agar mendapatkan prestasi, namun anggota yang bertugas dibidang staf administrasi juga bisa berprestasi dengan memiliki kinerja baik sesuai bidang tugasnya.

“Kapolresta Banyuwangi berharap agar anggota yang telah di berikan penghargaan ini lebih bersemangat
dalam melaksanakan tugas dan anggota lainnya bisa meniru kinerja anggota yang telah di berikan penghargaan, dan kedepannya akan di berikan penghargaan yang sama,” ujar Kapolresta Banyuwangi.

Lebih lanjut Kapolresta berpesan bahwa kebahagiaan itu hendaknya diciptakan bukan dicari dan begitu juga dengan semangat haruslah diciptakan. “Hendaknya kita semua lakukan spiritual, spirit dan ritual. Apapun agama dan keyakinan kita hendaknya lakukan perintah agama masing-masing. pungkas, “Dedy

Kapolresta Banyuwangi mengingatkan bahwa kita sebagai manusia adalah cerminan mikrokosmos dari makrokosmos semesta, maka apa yang kita pikirkan, ucapkan dan lakukan akan memberikan feedback yang sama atas diri kita dan lingkungan di sekitar kita. Keamanan bukanlah masalah jumlah personil kepolisian dan masyarakat namun masalah rasa aman dan nyaman.

“Jika sesuatu terjadi di wilayah hukum Polsek tertentu maka hal tersebut merupakan cerminan dari Kapolsek yang ada disana, begitu juga jika sesuatu terjadi pada tingkat Kabupaten maka hal itu wujud dari apa yang saya perbuat sebagai Kapolresta. Oleh karena itu saya perintahkan kepada seluruh anggota hendaknya kita selalu hadir dan memberikan attensi atas setiap permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

Kombes Pol Deddy Foury Millewa menyampaikan bahwa terkadang masyarakat tidaklah membutuhkan solusi dari polisi namun mereka membutuhkan kehadiran polisi ditengah-tengah mereka.

“Maka saya perintahkan seluruh anggota dan Bhabinkamtibmas untuk melakukan komunikasi dan interaksi dengan masyarakat. Silahkan para Kapolsek koordinasi dengan Puskesmas setempat untuk lakukan vaksinasi booster Covid-19 karena mulai ada peningkatan kasus,” perintah Kapolresta Banyuwangi.

“Vaksinasi tidak menjamin kita untuk tidak terpapar Covid-19 namun Vaksinasi mampu menghindari fatalitas, jika tidak vaksin mungkin saat terpapar Covid-19 bisa meninggal dunia dengan vaksinasi hanya sakit ringan lah. Hal itu sama dengan penggunaan helm, dengan memakai helm tidak menjamin kita untuk tidak kecelakaan namun helm mampu menghindarkan kita dari fatalitas akibat kecelakaan,” tutup Kapolresta Banyuwangi.

(Hms/Iriek)

 387 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X