Kapolresta Dampingi Rombongan Kapolda Kalteng Tinjau Vaksinasi Serentak Indonesia

Pelopor.Net - 19 Februari 2022 - 11:56 WIB
Kapolresta Dampingi Rombongan Kapolda Kalteng Tinjau Vaksinasi Serentak Indonesia
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Polresta Palangka Raya – Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H. Mendampingi rombongan Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Nanang Avianto, M.Si. bersama Gubernur Kalteng dan Danrem 102 Panju Panjung.

Rombongan unsur Forkopimda Kalimantan Tengah itu pun meninjau pelaksanaan Vaksinasi Serentak Indonesia yang digelar dalam Gerai Vaksin Presisi pada Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik RIwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (18/2/2022) pagi.

“Sebanyak 78 orang peserta pun hadir mengikutinya yang terdiri dari kelompok masyarakat umum 39 orang, Pelayanan publik 8 orang, Lansia 2 orang, Remaja 3 orang dan Anak usia 6 sampai 11 tahun 26 orang,” ungkap Kapolresta.

Para vaksinator dan tenaga kesehatan berjumlah 10 orang pun dikerahkan untuk mengawaki vaksinasi tersebut dan memberikan layanan suntik Vaksin Covid-19, Yang berasal dari personel Seksi Dokkes Polresta Palangka Raya.

“Untuk menjaga ketertiban dan keberlangsungan kegiatan vaksinasi, Beberapa tata cara dan mekanisme pun diterapkan, Mulai dari registrasi, Pengecekan nama peserta, Pemeriksaan kesehatan, Suntik Vaksin Covid-19 hingga observasi selama 30 menit,” papar Kombes Pol. Budi.

Para personel Polresta Palangka Raya lainnya pun juga dikerahkan guna melakukan pengamanan (pam) dan pendampingan keberlangsungan vaksinasi tersebut, Sembari juga mengawasi penerapan protokol kesehatan (prokes) bagi seluruh peserta.

“Wajib untuk Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan serta Membatasi Mobilitas dan interaksi yang berlebihan selama mengikuti vaksinasi, Guna mencegah terjadinya resiko penularan Virus Corona,” tegas Budi.

Dirinya mengungkapkan, Dengan tersukseskannya capaian target vaksinasi maka diharapkan dapat berdampak positif bagi upaya penanggulangan Pandemi Covid-19 dengan menciptakan herb immunity bagi masyarakat.

“Mari kita berjuang bersama-sama mensukseskan Vaksinasi Covid-19 yang sedang gencar-gencarnya dilakukan, Demi menanggulangi Pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini di Kota Palangka Raya,” pungkas Budi.

(45R)

 435 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X