Kapolresta Palangka Raya Bersama PJU Ikuti Vicon Vaksinasi Serentak Indonesia Bersama Kapolri

Pelopor.Net - 18 Februari 2022 - 13:12 WIB
Kapolresta Palangka Raya Bersama PJU Ikuti Vicon Vaksinasi Serentak Indonesia Bersama Kapolri
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Polresta Palangka Raya – Kapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H. turut mengikuti Video Conference (Vicon) yang dipimpin oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Kapolresta pun mengikuti vicon tersebut dengan didampingi para Pejabat Utama (PJU) kesatuannya secara virtual melalui Aula Wira Pratama Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (17/2/2022) pagi.

Kombes Pol. Budi pun menjelaskan, dalam vicon tersebut Kapolri bersama seluruh jajaran di kewilayahan membahas tentang pelaksanaan Vaksinasi Serentak Indonesia yang sedang berlangsung saat ini.

“Vaksinasi Serentak Indonesia dilakukan sebagai upaya penanggulangan dan penanganan Pandemi Covid-19 yang sedang melanda saat ini, termasuk juga yang dilakukan pada wilayah Kalimantan Tengah dan Kota Palangka Raya,” jelasnya.

Dirinya pun memaparkan data terkini terkait perkembangan capaian target Vaksinasi Covid-19 pada wilayah Kota Palangka Raya, yang saat ini masih terus gencar dilakukan guna memenuhi dan mencapat target tersebut.

“Berdasarkan data terkini yakni pertanggal 16 Februari Tahun 2022, Vaksinasi Covid-19 terus diberikan kepada masyarakat di Kota Palangka Raya secara berkala sesuai dengan kebutuhan dosis masing-masing, baik itu dosis satu, dua dan tiga atau booster,” ungkapnya.

Dari sumber data tersebut yakni dari Sistem Informasi Satu Data KPCPEN dan data daerah manual, ketauhi bahwa capaian Vaksinasi Covid-19 di Kota Palangka Raya pada vaksin dosis satu telah mencapai angka 254.577 orang, serta dosis dua 212.179 orang dan dosis tiga 23.600 orang.

“Dengan persentase yakni dosis satu 113,95 persen, dosis dua 94,97 persen dan dosis tiga 10,56 persen, dari target keselurahan penerima Vaksinasi Covid-19 Kota Palangka Raya yakni sebanyak 223.417 orang peserta,” papar Kombes Pol. Budi.

Selama mengikuti vicon bersama Kapolri tersebut, Kapolresta dan para PJU pun terus berkoordinasi tentang upaya membantu percepatan tercapainya target Vaksinasi tersebut, salah satunya yakni dengan memberdayakan Gerai Vaksin Presisi.

“Gerai Vaksin Presisi memang menjadi andalan Polda Kalteng bersama Polresta Palangka Raya dan polres-polres jajaran lainnya untuk membantu percepatan tercapainya target Vaksinasi Covid-19, yang terus beroperasi setiap hari di wilayah masing-masing,” tegas Budi.

Beberapa agenda besar Vaksinasi Covid-19 pun pernah dilakukan oleh Gerai Vaksin Presisi jajaran Polda Kalteng tersebut, seperti Vaksinasi Massal, Vaksinasi Merdeka, Serbuan Vaksinator, Vaksinasi Booster hingga yang terkini yakni Vaksinasi Merdeka Anak dan Vaksinasi Serentak Indonesia.

“Semoga Gerai Vaksin Presisi jajaran Polda Kalteng dapat terus eksis dan beroperasi hingga tercapainya target vaksinasi di wilayah Kalteng termasuk Kota Palangka Raya, sehingga dapat mewujudkan Herb Immunity untuk menangkal resiko penularan Covid-19,” pungkas Budi. (45R)

 348 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X