Kapolresta Palangka Raya Launching Nomor Pelayanan Masyarakat Dan Dumas Presisi

  • Bagikan

Palangka Raya, Pelopor.net, Kalteng – Kepolisian Resort Kota Palangka Raya (Polresta) terus berbenah dan meningkatkan dalam pelayanan dan melayani masyarakat Kota Palangka Raya. Untuk peningkatan pelayanan masyarakat hari ini Polresta Palangka Raya melaunching nomor pelayanan masyarakat dan Dumas Presisi bertempat di halaman Mapolresta Palangka Raya, Kamis (10/06/2021) pukul 07.00 WIB.

Nomor pelayanan yang di launching Polresta Palangka Raya Pos Bundaran Besar No.08115207110, Pelayanan SPKT No.08115207110 dan Pengaduan Masyarakat No.08115203110.

“Ini adalah untuk menjawab masyarakat dimana selama ini terlalu banyak nomor di Polresta yang bisa dihubungi sehingga membingungkan jadi nomor – itu kita satukan. Nomor ini untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan dalam pelaporan kepada Polisi apabila ada melihat tindakan kriminal juga kepada warga masyarakat yang mengalami tindakan kriminal. Selama ini terkadang masyarakat bingung mau melaporkan tindakan kriminal kepada siapa sementara dia tidak punya kenalan di Kantor Polisi, “ungkap Jaladri.

Lebih lanjut dikatakan, sekarang ini masyarakat banyak menggunakan smart phone sementara nomor yang di Polresta terlalu banyak sehingga membingungkan bagi masyarakat. Selama ini pelayanan kita kepada masyarakat sudah baik tapi jangan berbangga diri karena masih banyak petugas Polisi yang bertindak diluar prosedur.

“Launching ini kita lakukan untuk menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), karena masih ada anggota Polresta yang bertindak diluar prosudural. Nomor ini juga bebas pulsa tapi setiap bulannya akan kita lakukan pengecekan dengan melakukan print out apabila ada petugas yang memakai diluar tugas, karena pulsa ini hanya digunakan dalam tugas, “pungkasnya.(45R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *