Kapolresta Palangka Raya Silaturahmi Dengan Warga Kecamatan Rakumpit

Pelopor.Net - 18 Februari 2022 - 11:23 WIB
Kapolresta Palangka Raya Silaturahmi Dengan Warga Kecamatan Rakumpit
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Polresta Palangka Raya – Kapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H. kembali melakukan Maja Kamtibmas kepada masyarakat di wilayah hukumnya.

Kali ini, Maja Kamtibmas Kapolresta tersebut bersilaturahmi bersama warga di Kecamatan Rakumpit, yang bertempat pada Aula Kelurahan Pager, Kecamatan Rakumpit, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (17/2/2022) mulai pukul 14.00 WIB.

Program maja kamtibmas itu sendiri merupakan kegiatan yang akan dilakukan oleh Kapolresta untuk mempererat hubungan kemitraan dan sinergitas dengan cara bersilaturahmi bersama masyarakat di wilayah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

“Maja kamtibmas ini bertujuan untuk mempererat hubungan kemitraan bersama masyarakat beserta unsur-unsur penting di dalamnya, seperti para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda maupun organisasi masyarakat (ormas) lokal,” ungkap Kombes Pol. Budi.

Saat melakukan maja kamtibmas tersebut, dirinya pun turut didampingi oleh Kabag Ops, Kompol Aris Setiyono bersama para PJU, yang dihadiri juga oleh Kapolsek dan para unsur dari Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Rakumpit.

“Tujuan kami dalam Maja Kamtibmas ini yang pertama tatap yaitu bertatap muka dengan warga Kecamatan Rakumpit, serta berkomukasi dan bisa mendengar secara langsung saran maupun masukan dalam hal keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan lainnya,” jelasnya.

Selama berlangsungnya Maja Kamtibmas tersebut, Kapolresta bersama PJU pun bertatap muka bersama unsur Forkopimcam Rakumpit serta para tokoh masyarakat, agama dan LSM, sembari berdialog secara interaktif dan melakukan sesi tanya jawab.

“Beberapa hal penting akan kami bahas dalam kegiatan ini, yang meliputi bagaimana kondisi ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan di wilayah Kecamatan Rakumpit, terlebih lagi di Masa Pandemi Covid-19 saat ini,” terang Budi.

Selepas melakukan dialog interaktif itu, ia pun bersilaturahmi dan bertatap muka secara langsung masyarakat pada kawasan tersebut, serta melakukan pembagian sembako kepada warga setempat.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya atas respon positif dari masyarakat dan seluruh unsur Kecamatan Rakumpit dalam Maja Kamtibmas yang kami lakukan ini, semoga tujuan program ini dapat tercapai dan berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (45R)

 342 Pembaca,  9 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X