Kapolri Tinjau Fasilitas Karantina di Hotel Asrama Haji

Pelopor.Net - 19 Februari 2022 - 17:01 WIB
Kapolri Tinjau Fasilitas Karantina di Hotel Asrama Haji
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Surabaya – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi fasilitas karantina Hotel Asrama Haji, Sabtu (19/02/2022). Kunjungan Kapolri untuk memastikan kondisi fasilitas karantina dalam kondisi baik.

Selain itu juga kedatangan rombongan guna mengantisipasi meningkatnya penularan Covid-19 varian Omicron di Surabaya.

Kedatangan Kapolri Didampingi Kapolda Jatim Irjenpol Nico Afinta, Kapolrestabes Surabaya Kombespol Achmad Yusep Gunawan dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Kapolri sempat berinteraksi dengan penghuni fasilitas karantina melalui video conference. Ia lantas meminta masukan agar fasilitas karantina yang disediakan pemerintah bisa lebih baik dalam melayani masyarakat yang sedang isolasi.

Sigit memastikan di Asrama Haji Surabaya telah memiliki tenaga kesehatan dan obat yang tepat agar masyarakat bisa sembuh lebih cepat.

“Saya ucapkan terimakasih kepada nakes yang bertugas, di kesempatan ini saya juga menghimbau agar masyarakat yang terpapar dan tidak memungkinkan isolasi mandiri, Lebih baik dirawat di isoter khususnya yang memiliki komorbid walaupun gejala ringan,” ujar Sigit.

Di tempat yang sama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengucapkan terimakasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit atas bantuan yang diberikan. Ia berjanji akan terus bekerja maksimal demi masyarakat Surabaya.

“Ini menjadi cambuk untuk berbuat lebih kepada masyarakat Surabaya. Saya ucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu masyarakat kota Surabaya,” ucap Eri.

Sementara itu, seorang penghuni Asrama Haji Surabaya, Havis mengaku berterimakasih karena sudah dilayani dengan baik selama menjalani isolasi mandiri di asrama.

“Kami dilayani dengan baik Pak, terimakasih kepada Pemkot Surabaya sudah menyediakan tempat isolasi dan fasilitas yang luar biasa sehingga bisa sembuh lebih cepat. Kami di sini dapat tenaga medis terbaik dan obat yang tepat,” ujar Havis.

Usai berdialog dengan penghuni Asrama Haji, Kapolri lalu memberikan bantuan kepada tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas. Ia memberikan paket sembako dan logistik untuk nakes agar bisa bertugas maksimal. (Jack)

 882 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X