Kapolsek Campaka : Bersilaturahmi Ke Ketua MUI Untuk Mensosialisasikan Bahaya Corona

  • Bagikan

PURWAKARTA, PELOPOR.NET – Polisi di Kabupaten Purwakarta menggandeng tokoh agama dan ulama untuk menyosialisasikan bahaya corona.

Seperti halnya dilakukan Kapolsek Campaka, AKP Darmaji saat sowan ke ulama dan tokoh agama di Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta. Salah satu yang disowani ialah ustadz Muhtharom yang merupakan Ketua MUI Kecamatan Campaka.

Meskipun baru beberapa hari menjabat Kapolsek Campaka, AKP Darmaji bergerak cepat membangun pendekatan yang lebih humanis, membangun komunikasi dengan ulama dan tokoh agama di wilayah Kecamatan Campaka guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Menurut Darmaji, peran ulama dan tokoh agama sangat penting untuk memberikan imbauan tentang bahaya corona.

“Sengaja kami sowan ke rumah pak ustadz. Kami mohon doa dan dukungan dari Ulama untuk ikut berperan dalam kegiatan antisipasi penyebaran virus corona,” Tutur Darmaji, pada Jumat (25/6/2021).

Dalam sowan tersebut Darmaji memohon doa kepada ustadz Muhtharom agar wabah virus corona bisa segera sirna, sekaligus meminta dukungan agar ulama ikut berperan aktif dalam mengimbau umat, agar taat dan disiplin dalam mengikuti instruksi pemerintah dalam antisipasi penyebaran wabah virus corona ini.

Diakuinya, faktor kedekatan dan ketaatan umat terhadap ulama menjadi alasan bahwa dengan imbauan dari para ulama diharapkan masyarakat bisa mematuhi instruksi pemerintah.

“Berbagai upaya telah kami lakukan. Namun demikian doa dan imbauan dari ulama adalah hal penting yang tidak bisa kita kesampingkan,” ucap mantan Kapolsek Wanayasa itu.

Selain itu, sambung dia, pihaknya juga meminta secara bersama-sama memberikan pemahaman kepada umat mengenai pentingnya mengikuti program vaksinasi Covid-19.

“Kami akan bersama-sama ke lapangan untuk memberikan edukasi, sosialisasi bagaimana aturan 5M dan penerapan dalam kehidupan sehari. Termasuk kaami juga bersama-sama menekan angka penularan Covid-19 di wilayah Kecamatan Campaka,” pungkasnya.

Sumber:
Paur Humas Polres Purwakarta
(Ann monna)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *