Kapolsek Kangayan Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas, Begini Himbauan Ipda Miftahol Rahman

Pelopor.Net - 31 Desember 2022 - 09:49 WIB
Kapolsek Kangayan Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas, Begini Himbauan Ipda Miftahol Rahman
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

SUMENEP,  Pelopor.Net – Berbagai cara dan upaya Polri khususnya Polres Sumenep yang merupakan Polres Jajaran Polda Jatim dalam rangka untuk lebih mendekatkan diri sekaligus menyampaikan himbauan/ pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

Salah satunya dengan menggelar kegiatan “ Jum’at Curhat “ yang mana masyarakat bisa menyampaikan langsung keluhan, permasalahan dan Aspirasinya kepada Polisi terutama Polsek Kangayan

Kapolsek Kangayan Ipda Miftahol Rahman, SH, MH bersama beberapa warga desa Torjek menggelar “Jum’at Curhat” yang bertempat di Masjid Ar-Rahman Desa Torjek, Kecamatan Kangayan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur pada hari Jum’at, (30/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Kangayan Ipda Miftahol Rahman mengajak masyarakat untuk dapatnya berperan aktif dalam rangka menjaga Kamtibmas di tempat tinggal dan lingkungannya.

Sekaligus, serta diharapkan bisa membantu terciptanya kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, sehingga lingkungan kita tetap aman dan kondusif.

Hari ini, kami menggelar kegiatan Jum’at Curhat yang mana kegiatan ini tidak lain untuk mendengar keluhan dan permasalahan masyarakat.

“Sampaikan semua permasalahan yang terjadi sehingga Polri khususnya Polsek Sumenep dan Jajaran Polsek Kangayan bisa mengetahui permasalahan yang ada di bawah dan langkah apa yang harus kita dilakukan,” Kata Miftahol Rahman Kapolsek Kanganyan.

Menurutnya, menjelaskan Adapun aspirasi masyarakat pada kegiatan “Jum’at Curhat “, masyarakat sangat mengapresiasi dan mendukung program ini. Karena dalam kegiatan ini ada sharing dari masyarakat dengan Kapolsek sehingga aspirasi masyarakat terserap.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Kanit Reskrim Polsek Kangayan Aiptu Santoso, Kanit Binmas Polsek Kangayan Aipda Agung SS, SH, Kepala Desa Torjek Mokenap Spd, Takmir Masjid Arrahman Ust Imamuddin, Bripda Ruslan E dan Bripda Ilyasi, Aparat Desa Kangayan,
Tokoh Pemuda Desa Torjek, Masyarakat / Audiens sebanyak 20 Orang.

Himbauan Kapolsek Kangayan kepada warga Desa Torjek, Agar masyarakat tidak menggunakan Knalpot Telo/brong yang mengganggu saat melakukan Ibadah, Agar para Nelayan sementara waktu tidak berangkat melaut karena kondisi Cuaca buruk.

Lanjutnya, Perlu adanya kegiatan bersama dengan Desa untuk kerja bhakti agar terciptanya kebersihan Desa.

“Maraknya Narkoba yang sudah masuk di wilayah Kangayan agar segera dihabiskan dan warga torjek berterima kasih atas kinerja kepolisian dalam memberantas Narkoba khususnya diwilayah Kangayan,” sebutnya.

Masyarakat Desa Kangayan, mengapresiasi kepada Polsek Kangayan atas Kinerja penegakan hukum terhadap Sajam dan Semoga tetap konsisten dalam menjaga kamtibmas Kangayan.

Pihaknya menghimbau, memberikan Sosialisasi sebelumnya Menjelang Natal dan Tahun Baru 2023 kepada Kepala Desa dan aparat Desa se Kec Kangayan untuk tidak menggunakan knalpot brong dan apabila tetap akan kami lakukan tindakan tegas.

“Kami akan selalu koordinasi dengan Kepala Desa setempat, Basarnas dan BMKG dan selalu memberikan Sosialisasi dan Woro woro serta melakukan patroli, menghimbau kepada Nelayan untuk tidak melaut dikarenakan Cuaca yang sangat Ekstrim dan buruk,” tandasnya.

Kata Kapolsek termudah di Sumenep itu yang memiliki kharismatik siap akan membantu dan mendukung kegiatan bersama agar menciptakan sinergitas dengan aparat Desa setempat dan silahkan jika membutuhkan, Polsek Kangayan siap 24 jam.

“Terima Kasih kepada Warga yang telah memberikan apresiasi smoga kedepannya terkait pemberantasan Narkoba akan selalu Kami lakukan tindakan tegas guna mencegah peredaran Narkoba yang masuk di wilayah Kangayan,” tuturnya.

Sambung dia, jangan segan segan dan takut kepada warga torjek untuk menginformasikan terkait adanya peredaran Narkoba tersebut kepada Polsek Kangayan.

“Kami akan lakukan patroli baik siang dan malam dalam penegakan hukum terkait Sajam agar sitkamtibmas Kangayan aman kondusif,” pungkasnya. (Faris)

 477 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X