Kapolres Muratara Pimpin Langsung Penggerebekan Lokasi Narkoba, Premanisme Hingga Perjudian

  • Bagikan

 

Muratara, Pelopor.net -Aparat kepolisian dari Polres Muratara menggrebek sarang Penyalahgunaan Narkoba dan Penindakan terhadap Premanisme, serta Perjudian di Desa Surulangun kecamatan Rawas Ulu pada hari Sabtu tanggal 12 Juni 2021.

Aparat mendatangi lokasi tersebut karena diketahui sebagai tempat keberadaan pelaku Penyalahgunaan Narkoba dan Penindakan terhadap Premanisme, serta Perjudian.

Kapolres Muratara memimpin langsung penggerebekan yang dilakukan pada pukul 05.00 wib, dengan jumlah personil sebanyak 50 personil serta diback up Personil Batalyon B Pelopor sebanyak 104 personil.

Sebelum berangkat dalam penggerebekan, masing masing personil melaksanakan AAP yang dibagi dengan target yang telah ditetapkan yaitu DPO Narkoba dan DPO 3C, Bandar Narkoba, Premanisme, Perjudian serta rumah atau tempat yang diduga sebagai lokasi transaksi narkoba maupun perjudian.

Dalam peristiwa penggerebekan tersebut aparat berhasil mengamankan sebanyak 15 orang laki laki dan 3 orang perempuan. Tersangka laki laki yang tertangkap yakni Sabar Kusnadi, Ramadani alias roma (DPO), Indra Gunawan/Engot, Tarmizi (DPO narkoba), Perdi Susanto, Very, Sapriadi, Juhanis Auri.

Selain itu ada nama Budi Nasution, Maksum, Rahman, Endang Gunanto als Eeng, Tasman (DPO) serta Tergani. Dan ketiga perempuan antara lain Riza Maika (Istri darul DPO narkoba, dalam pengejaran),Susanti dan Ratna. Seorang kepala desa setempat juga masih dimintai keterangan oleh petugas.

Aparat juga menyita barang bukti dari penggerebekan antara lain 34 unit mesin Dingdong, 21 unit R2 , 1 unit R4 merk Karimun, 13 pucuk senjata tajam, 3 pucuk senpi laras pendek, 1 pucuk senpi laras panjang.

Selain itu, aparat juga menyita barang bukti berupa 50 unit HP, 5 lembar STNK, 8 butir amunisi revolver, 1 butir amunisi Laras panjang, 1 klip bening bungkus besar berat 313 gr diduga sabu, 1 bungkus kecil diduga sabu berat 34,18 gram, 1 timbangan digital, 10 botol bong/alat hisap sabu, 2 bal plastik bening, uang kertas Rp. 19.795.000 serta BB koin Dingdong 1500 koin.

Penggerebekan tersebut berlangaung dalam waktu 5 jam. Setelah selesai pada pukul 10 pagi, Selanjutnya semua orang dan barang bukti yang diamankan dibawa ke polres Muratara untuk selanjutnya dilakukan penyidikan.(auf)

 93 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *