Karang Taruna Desa Arjasa Sumenep Gelar Turnamen Bola Voli Antar Dusun

  • Bagikan

Sumenep, Pelopor.net – Turnamen bola voli antar dusun kembali digelar oleh Karang Taruna “Bina Karya” Desa Arjasa Kangean Sumenep, Madura, Jawa Timur, bertempat di lapangan utama voli ball desa setempat.

Turnamen bola voli antar dusun terjadwal mulai tanggal 5 juni hingga 12 juni 2021, di ikuti oleh 27 Tim Putera dan Puteri.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama satu minggu, dan di ikuti oleh 15 tim putera dan 12 tim puteri”, terang Moh. Rifa’ie ketua panitia pelaksana lomba, Sabtu (5/6/2021).

Dalam pembukaan turnamen terlihat hadir Kepala Desa Arjasa (Nurul Anwar) beserta aparatur desa, ketua Badan permusyawaratan Desa, (Ali Hunain) beserta anggotanya, Sekdes, pengurus karang taruna serta seluruh pemain dari 27 tim yang akan berlaga hadir di acara itu.

“Kegiatan gala dusun merupakan festival masyarakat desa arjasa sejak dulu, sehingga menjadi olahraga yang digandrungi masyarakat”, ujarnya.

Selain itu, Kepala Desa Arjasa, Nurul Anwar mengapresiasi adanya kegiatan turnamen tersebut hingga mensupport dana 15 juta rupiah untuk pelaksanaan kegiatan dan hadiah pemenang juara 1, 2, dan 3, baik putera maupun puteri dengan total hadiah 10 juta rupiah.

“Kegiatan turnamen voli ball itu saya anggarkan 15 juta rupiah, 5 juta untuk persiapan panitia dan 10 juta untuk total hadiahnya, namun, imbuhnya, harus tetap melaksanakan protokol kesehatan,” kata Kepala Desa Arjasa, Nurul Anwar saat dikonfirmasi media ini disela pembukaan turnamen.

Nurul Anwar menambahkan, selain ingin mengajak warganya gemar berolahraga, juga berharap agar turnamen tersebut berorientasi untuk memupuk persaudaraan dan kekompakan warga.

“Lewat ajang ini, saya berharap dapat menciptakan kekompakan diantara sesama, karena dengan kekompakan akan menjadi modal utama dalam membangun desa,” pungkasnya.(Hariyanto)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *