Kasatbinmas Polresta Palangka Gelar Apel Bhabinkamtibmas, Semangat Harla Pancasila

  • Bagikan

Palangka Raya, Pelopor.net – Memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2021, Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng menggelar apel para Bhabinkamtibmas, Selasa (1/6/2021) pagi.

Apel tersebut digelar pada Markas Komando (Mako) Polresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dihadiri oleh para personel Bhabinkamtibmas dari setiap polsek jajarannya.

Dalam apel tersebut, Kasatbinmas, Kompol I.G.A. Rai Putra menyampaikan amanat kepada para bhabinkamtibmas yang menjadi ujung tombak Polri dalam membina keamanan dan ketertiban masyarakat di tiap kelurahan maupun desa.

“Mari gelorakan semangat Hari Lahir Pancasila, dengan tema yakni Pancasila dalam tindakan, bersatu untuk Indonesia Tangguh, terutama menghadapi wabah Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini,” tegasnya.

Selain itu, para Bhabinkamtibmas juga diharapkan dapat meningkatkan kegiatan sambang Door to Door System (DDS), promblem solving hingga upaya mitigasi Covid-19 di kawasan binaan masing-masing.

“Terus sampaikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan disiplin, guna menghindari resiko penularan Virus Corona,” tutur Rai.
Menutup amantnya, dirinya melakukan pengecekan pada kendaraan dinas (randis) roda dua yang digunakan oleh para Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas sehari-hari dan mengingatkan agar selalu merawat kondisinya.(45R)

 12 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *