Kecamatan Kedungwuni Menjadi Penyelenggara Kegiatan Pembinaan Siskuides, Sipades, dan Pengelolaan Aset Desa.

Pelopor.Net - 29 Maret 2022 - 10:37 WIB
Kecamatan Kedungwuni Menjadi Penyelenggara Kegiatan Pembinaan Siskuides, Sipades, dan Pengelolaan Aset Desa.
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Kajen – Mengingat pentingnya manajemen aset bagi pemerintah Desa, maka sudah menjadi keharusan bagi pemerintah Desa untuk melakukan pengelolaan aset/barang milik Desa secara professional, efektif, dan mengedepankan aspek-aspek ekonomis agar pengeluaran biaya-biaya dapat tepat sasaran, tepat penggunaan, tepat penerapan, dan tepat sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dalam rangka pembinaan terkait siskuides.sipades, pengelolaan aset Desa, senin (28/3/2022) Kecaamatan Kedungwuni, bertempat di Gedung Aula Desa Ambokembang mengadakan kegiatan pembinaan siskuides,sipades, dan Pengelolaan Aset Desa Bagi kepala desa, sekretaris desa, dan perangkat desa pengelola aset desa se-Kecamatan Kedungwuni.

Kegiatan yang dilaksanakan dua hari, menghadirkan narasumber Inspektorat Kabupaten Pekalongan dan Camat Kedungwuni.Hari pertama membahas tentang pengelolaan aset desa, hanya dihadiri kades dan sekdes sedangkan hari kedua selasa (29/3) membahas siskuides dan sipades yang nantiya dihadiri sekdes dan perangkat desa .

Didik dari Inspektorat menyampaikan, saya disini memberikan paparan tentang pengelolaan aset desa, masih ada kepala desa yang belum tahu tata cara pengelolaan aset desa yang sesuai peraturan perundang undangan.

Intinya kegiatan ini membahas tentang pemantapan dan penerapan siskuides, memperkenalkan aplikasi baru sistem pengelolaan aset desa, serta kebijakan pengelolaan aset desa.Kedepan untuk pengelolan aset desa harus tertib, dan harapanya kepala desa, sekdes serta perangakat yang menangani harus mulai dari awal menginventarisir aset yang ada.

“Dengan adanya aturan baru mengenai aset desa,memang dengan keterbatasan SDM didesa kami inisiatif memberi materi tentang pengelolaan aset desa. “Ucap Camat Kedungwuni Ajid Suryo

Soedomo ketua paguyuban kades Kedungwuni mengapresiasi dan sangat mendukung kegiatan tersebut. Alhamdulilah kegiatan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan saya serta teman teman kepala desa dan sekdes dalam mengelola aset desa sesuai aturan yang ada. Ucap Soedomo

Tim

 438 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X