Kegiatan MusDes SDGS Oleh Desa Patas I

  • Bagikan

Buntok, Barito Selatan, Pelopor.Net – Senin tanggal 31 mei 2021 Desa Patas I telah melaksanakan MusDes SDGS yang laksana kan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dikantor desa Patas I.

Adapun saat Musyawarah Desa tersebut dihadiri oleh beberapa unsur yang diantaranya adalah pihak Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pembantu Lokal Desa (PLD), Rukun Tetangga (RT),Rukun Warga (RW), Keterwakilan Perempuan dan Tim Pokja Patas I.

Adapun tujuan SDGS tersebut disampaikan oleh Pemdes dan pihak BPD desa Patas dalam sambutan mereka adalah “Memicu pada Pembangunan Berkelanjutan Sebagai tolak ukur untuk pembangunan ditahun 2021 ini secara khusus untuk Desa Patas I Kecamatan Gunung Bintang Awai-Barito Selatan”.

Diberitahukan juga dalam musdes tersebut makna dan kepanjangan dari SDGS yang dimaksud bagi segenap warga desa yang hadir, bahwa SDGS tersebut dalam tulisan bahasa inggris adalah “SUSTAINBLE DEVELOPMENT GOALS”.

Dalam Musdes tersebut merupakan Pemutakhiran Data SDGS yang memicu pada pembangunan berkelanjutan ditahun 2021 ini.
Harapan melewati musdes yang dimaksud agar memberikan nilai positif serta tujuan khusus demi dan untuk kegiatan pembangunan didalam desa dalam ruang lingkup desa Patas I yang secara notabene mengikat beberapa unsur dan pemberitahuan bagi segenap warga masyarakat, melewati pihak jajaran pengurus didalam desa.

Sebagai pemerintah desa dan pihak Badan Permusyawaratan Desa sudah selayaknya adakan kegiatan yang mengarah pada segi pembangunan, tentunya dengan kerjasama dan transparan serta sesuai prusedur yang telah ditetapkan. (Edi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *