Kegiatan Vaksinasi di Desa Tunabesi, Kembali Dilaksanakan. Namun Ada Masyarakat Yang Dipulangkan, Ada Apa?

Pelopor.Net - 22 Februari 2022 - 12:59 WIB
Kegiatan Vaksinasi di Desa Tunabesi, Kembali Dilaksanakan. Namun Ada Masyarakat Yang Dipulangkan, Ada Apa?
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Malaka – Vaksinasi kembali dilaksanakan di Desa Tunabesi, kecamatan io Kufeo Kabupaten Malaka Provinsi Nusa Tenggara Timut(NTT), bersama petugas kesehatan dari Puskesmas Tunabesi yang bertempat di Aula Kantor Desa Tunabesi, Hari ini Selasa(22/02/2022).

Dalam pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan petugas kesehatan berupa vaksin dosis Pertama, Kedua, Ketiga.

Dari pantauan media ini, Masyarakat antusias mengikuti antrian vaksin dan sangat memperhatikan protokol kesehatan.

Namun ada masyarakat yang dipulangkan karena belum ada ketersediaan obat.

Salah satu petugas kesehatan, dr. Rijal yang di konfirmasi media ini mengatakan,

“Kalau untuk kekurangan obat ini karena vaksin sinovac. Sedangkan, Vaksin sinovac difokuskan hanya untuk usia remaja, Yakni usia 6 sampai 11 tahun. Akan tetapi untuk yang belum divaksin jangan berkecil hati, Kalau sudah ada obatnya di Dinas Kesehatan nanti kami amfred juga untuk yang sinovac yang belum divaksin, Tergantung ketersediaan di Dinas Kesehatan sendiri. Cuman untuk vaksin sinovac sekarang ini hanya di fokuskan untuk remaja, tegasnya.

dr. Rijal menerangkan, Jika ada pasien yang dosis pertamanya sudah melewati lebih dari 6 bulan, Maka dosis pertamanya itu diulang, Karena itu dikatakan drop out atau gagal, Sebab usianya sudah melebihi 6 bulan dari dosis pertama ke dosis yang kedua, maka obatnya diganti dengan vaksin yang ada di Dinas Kesehatan.

Untuk ketersedian vaksin di Puskesmas sendiri tergantung ketersedian di Dinas Kesehatan yang di bawa ke Puskesmas.

Kebutuhan dari masyarakat sendiri tergantung dari obat yang kami bawa dari Dinas Kesehatan, Pungkasnya.

Sementara Penjabat Desa Tunabesi, Sentianus Manek ketika dikonfirmasi media ini mengenai kekurangan obat, Beliau mengatakan, Bahwa hal-hal seperti ini akan kita konsultasikan ke Puskesmas, Karena untuk mencapai target dari pemerintah, Kekurangan-kekurangan seperti ini harus kita perhatikan.

Pejabat Desa juga menambahkan, Untuk mencapai target dari pemerintah, Maka siapa yang menerima bantuan dari pemerintah harus wajib vaksin. Apa bila ada masyarakat yang menolak untuk divaksin, Namanya tidak diakomodir untuk menerima bantuan seperti BLT, PKH, dan bantuan lainnya.

Namanya akan diakomodir kecuali orang itu sudah menerima vaksin, Namun jika ada masyarakat yang masih tetap menolak untuk divaksin, Kita pakai aturan Presiden untuk mencabut namanya agar tidak menerima bantuan jenis apa pun dari pemerintah, Tegasnya.

Sampai berita ini diturunkan, Pelaksanaan vaksinasi masih terus berlangsung

(Ridho Seran)

 859 Pembaca,  3 Hari ini

1 Komentar pada “Kegiatan Vaksinasi di Desa Tunabesi, Kembali Dilaksanakan. Namun Ada Masyarakat Yang Dipulangkan, Ada Apa?”

  1. DIRA BAPAK berkata:

    Mantap Ikun….semangat Ikun👍👍💪💪💪💪💪

Tinggalkan Komentar

Close Ads X