Kejari Surabaya Resmikan Gedung Penyimpanan Barang Bukti Baru

Pelopor.Net - 21 Desember 2022 - 08:12 WIB
Kejari Surabaya Resmikan Gedung Penyimpanan Barang Bukti Baru
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.Net – Surabaya – Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya resmikan Gedung Barang Bukti (BB) dan Barang Rampasan di Jalan Tanjungsari No.15 Surabaya, pada Selasa (20/12/2022). Sehingga nantinya Gedung ini akan dipergunakan untuk memudahkan Pelayanan kepada masyarakat, terkait Pengembalian dan Perawatan Barang Bukti.

Sementara di sambutan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Surabaya Danang Suryo Wibowo, S.H., L.L.M menyampaikan, rasa syukurnya atas Pembangunan Gudang Barang Bukti (BB) dan Barang Rampasan yang statusnya adalah Pinjam Pakai dari Pemerintah Kota Surabaya tersebut.

“Alhamdulillah kini pihak Kejaksaan Negeri Surabaya telah memiliki Gedung Barang Bukti (BB) dan Barang Rampasan baru. Ini merupakan bentuk sinergitas yang baik antara pihak Kejari Surabaya dan Pemkot Surabaya,” terang Kajari Danang Suryo Wibowo.

Kajari Surabaya menambahkan, bahwa Gedung yang berdiri dilahan seluas 2000 M² itu dan menghabiskan dana sebesar Rp 3 Miliar. Sehingga nantinya difungsikan sebagai Gudang Penyimpanan Barang Bukti (BB) dan Barang Rampasan yang telah berkekuatan Hukum Tetap.

“Jadi untuk masyarakat yang ingin mengambil Barang Bukti (BB) yang sudah berkekuatan Hukum Tetap, yang nantinya bisa lebih mudah pelayanannya,” ucapnya.

Dalam hal ini Walikota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, bahwa sumbangsih Pemkot Surabaya dengan meminjamkan lahan yang dipergunakan untuk Penyimpanan Barang Bukti (BB) dan Barang Rampasan tersebut agar warga Surabaya semakin terlayani.

“Intinya, aset lahan Pemkot Surabaya ini bisa dipergunakan untuk Melayani warga Surabaya. Biar semakin Cepat, Mudah dan Nyaman, saat mengambil Barang Bukti (BB) di Kejaksaan Negeri Surabaya,” tuturnya.

Walikota Surabaya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kejari Surabaya, karena sudah melakukan Pendampingan Hukum dengan pihaknya. Sebab, selama adanya Pendampingan Hukum tersebut. Sehingga Aset Pemerintah yang bernilai Triliunan Rupiah bisa kembali dan dipulihkan.

“Terima kasih atas peran Kejari Surabaya atas Pendampingan Hukum yang telah diberikan selama ini. Aset Pemerintah yang begitu banyaknya, berkat Kejari Surabaya dapat kami kembalikan ke Pemerintah,” imbuhnya.

Dalam kegiatan puncak acara Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Firdaus yang diminta untuk memberikan sambutan dan meresmikan Gedung baru tersebut menyampaikan, apresiasi setinggi-tingginya kepada Kejari Surabaya atas berdirinya Gedung Barang Bukti (BB) dan Barang Rampasan di atas Tanah Milik Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya ini.

“Dan tak lupa saya sampaikan terima kasih juga kepada Pemerintah Kota Surabaya, yang khususnya kepada Bapak Walikota Surabaya, karena sudah menjalin Sinergitas dengan pihak Kejaksaan berupa dalam Pendampingan Hukum, hingga Aset Pemkot senilai Rp 5,1 Triliun bisa dikembalikan,” ujar Firdaus.

Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi, S.T., M.T bersama Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Firdaus, S.H., M.H, Humas Pengadilan Negeri Surabaya Suparno, Kepala KPKNL, Kepala Samsat, Kepala BPKAD, Kasatpol PP, Kadishub Surabaya, serta Ketua DPRD Surabaya, Kapolrestabes Surabaya dan para tamu undangan lainnya. (Bertus).

 468 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X