Kejuaraan Tenis Lapangan Antar Pelajar SMP/MTS se Kota Malang Gali Potensi Atlet Berbakat

  • Bagikan

PELOPOR.net – Malang – Event kejuaraan kota (Kejurkot) Tenis Lapangan antar pelajar SMP/MTS se Kota Malang diselenggarakan pada hari Kamis (25/11/21) di lapangan tenis Gajayana Malang.

Ajang kejuaraan pertama kalinya yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang untuk menciptakan bibit atlet baru di cabor tenis lapangan.

Program event kejurkot tenis lapangan antar pelajar SMP/Mts se kota Malang ini sebenarnya sudah lama digagas melalui sistem informasi oleh Disporapar Kota Malang baik di kalangan Departemen Agama (Depag) maupun Pendidiikan Nasional ( Diknas) Kota Malang.

Namun sangat minim sekali yang merespon. hal ini dikarenakan sangat terbatasnya sarana dan prasarana yang dimiliki oleh sekolah yang ada di kota Malang.

Melalui Kepala Bidang Kepemudaan dan Olah Raga Disporapar Kota Malang Wahyu Setiawan SE, MM. mengatakan bahwa kejuaraan kota tenis lapangan antar pelajar SMP /MTD se Kota Malang ini walaupun minimnya antusias para Atlet yang ikut, tidak menjadi masalah.

“Potensi dan harapan para Atlet untuk memperoleh medali emas sebenarnya sangat besar. Selain itu juga bertujuan untuk menumbuh kembangkan bibit Atlet baru yang berbakat, sebab di tahun 2022 nantinya akan diselenggarakan Popda kejurkot tenis lapangan antar pelajar tingkat SMP dan SMA” terang Wahyu.

“Selanjutnya Atlet yang berbakat tersebut akan dibina agar berprestasi di induk organisasi Persatuan Lapangan Tenis Indonesia (PELTI)” jelasnya.

Menurut Wahyu, koordinasi antara Disporapar dengan Dinas Pendidikab (Diknas) selaku penyelenggara pendidikan nasional di Kota Malang sangat diperlukan yang selanjutnya diteruskan dan dilakukan pembinaan olah raga cabor tenis lapangan ini.

Dengan dmasukkan dalam mata pelajaran ekstrakurikuler dengan menyediakan sarana dan prasarana di sekolah. Hal ini dilakukan sebagai pemicu agar pembinaan di bidang prestasi atlet tenis lapangan kedepan lebih bagus, terbuka lebar dan banyak peminatnya.

Dan minimnya minat para Atlet tenis lapangan yang ikut di event Kejurkot kalangan pelajar SMP/Mts di Kota Malang ini juga menjadi perhatian khusus Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata Kota Malang.

Sementara Sekretaris Dinas Disporapar Erna Wianarsy, SE.MM saat pembukaan mengatakan, kami terus akan lakukan koordinasi dengan Diknas Kota Malang agar pembinaan atlet berbakat dan berprestasi bisa ditingkatkan.

“Ini kami lakukan agar pembinaan untuk meningkatkan prestasi para Atlet di kalangan para pelajar SMP/MTS terus meningkat sesuai harapan, walaupun saat ini yang ikut kejuaraan sangat minim, hanya terdiri dari 11 Atlet Putra dan 4 Atlet putri tapi kami tetap harus optimis kedepan pembinaan para Atlet lebih baik” ungkapnya.

Erna menambahkan, para Atlet yang juara nantinya akan dilakukan pembinaan terus dan nantinya akan diikutkan baik event Kejurprov maupun Porprov yang bisa mewakili kota Malang ke tingkat Provinsi Jawa Timur” jelasnya. (Dudung)

 105 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *