Keliling Pasar Babinsa Koramil Tersono Bagikan Masker

Pelopor.Net - 16 Maret 2022 - 14:24 WIB
Keliling Pasar Babinsa Koramil Tersono Bagikan Masker
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Batang – Dalam rangka mencegah penyebaran covid 19 diwilayah Kecamatan Tersono, anggota Koramil 06/Tersono Kodim 0736/Batang sampai berkeliling ke Pasar demi memberikan edukasi tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan sambil membagikan masker secara gratis ke penjual dan pengunjung pasar, Rabu (16/03/22).

Pembagian masker gratis tersebut dilakukan Sertu Arifin bersama 2 orang anggota dari Koramil 06/Tersono yang tergabung dalam Satgas penanggulangan Covid-19.

Dengan mengelilingi pasar Tersono Sertu Arifin bersama anggota membagikan masker kepada pedagang maupun pengunjung pasar yang kedapatan tidak memakai masker.

Sertu Arifin mewakili Danramil 06/Tersono Kapten Inf Sumargiyono mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna mencegah dan memutus mata rantai penularan virus Covid-19 khususnya diwilayah Kecamatan Tersono, serta untuk mengantisipasi terhadap penularan Covid-19 bagi pengunjung dan penjual serta pengguna jalan di seputaran Pasar Tersono.

Arifin juga menjelaskan, “Selain membagikan masker, kita juga memberikan penyuluhan dan edukasi ke warga yang ada di pasar tentang pentingnya mematuhi disiplin prokes, dan menghimbau warga agar tetap menggunakan masker saat melakukan aktifitas diluar rumah, “ujarnya

Lebih lanjut Sertu Arifin mengingatkan agar warga tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan khususnya penggunaan masker setiap melakukan aktivitas diluar rumah.

“Masker tidak hanya melindungi diri sendiri, tetapi juga melindungi orang lain dan keluarga,”tungkasnya.

(Pen-0736/Tim)

 213 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X