Kelurahan Mimbaan Bersama Puskesmas Panji Lakukan Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan
Foto – Lurah Mimbaan Wahyudi bersama Kepala Puskesmas Panji Bagus Laksono, S.Kep. M.Si.

Situbondo, pelopor.net – Kegiatan vaksinasi Covid-19, yang dilakukan oleh Kelurahan Mimbaan bersama UPT Puskesmas Panji dilaksanakan di aula Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Kamis (17/06/2021).

Dalam kegiatan ini dihadiri Lurah Mimbaan Wahyudi, Kepala Puskesmas Panji Bagus Laksono, S.Kep. M.Si., dan para petugas dari Puskesmas Panji serta para warga dari Kelurahan Mimbaan yang antusias untuk di vaksin Covid-19.

Selanjutnya menurut Kamsiyati salah satu warga jalan Argopuro Kelurahan Mimbaan menjelaskan pada Wartawan Media Pelopor, “bahwa saya merasa senang agar terhindar dari Covid-19, dan saya merasa berterima kasih pada pemerintah dengan diadakannya vaksinasi ini secara gratis serta berharap kepada semua warga bisa di vaksin agar kita bisa cepat keluar dari masalah Covid-19 ini secara cepat agar ekonomi dan semua kegiatan bisa normal kembali seperti dulu,” harapnya.

Kemudian Kepala Puskesmas Panji Bagus Laksono, S.Kep. M.Si., menerangkan “kita akan menekan penyebaran Covid-19 ini tidak masif. Dan Covid-19 belum ada obatnya, jalan satu-satunya yang paling bagus disamping itu adalah vaksinasi. Dan yang paling murah adalah 5 M, tapi yang paling efektif yaitu vaksinasi.
Kalau kita bisa mempercepat vaksinasi maka diharapkan nanti penyebaran Covid-19 ini bisa turun,” jelas Bagus Laksono, S.Kep. M.Si.

Menurut Lurah Mimbaan Wahyudi mengatakan “saya sangat prihatin dengan kondisi sekarang ini semakin bertambahnya warga yang terpapar Covid-19 ini disebabkan karena klaster keluarga adanya warga yang bertamu dari luar daerah contohnya ada yang dari luar kota,” ungkapnya.

“Dan saya berharap pada warga Kelurahan Mimbaan tetap melaksanakan Protokol Kesahatan (Prokes) secara benar, dan menghimbau agar mengurangi kegiatan yang mengundang kerumunan karena disana akan dikuatirkan terjadi pemaparan atau terdampak penyebaran Covid-19, serta juga tetap waspada dan berharap warga jangan kemana-mana cukup di rumah saja,” pungkas Wahyudi. (Irwan)

 186 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *