Kelurahan Mimbaan Kecamatan Panji Gelar Pembinaan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas)

Pelopor.Net - 18 November 2022 - 20:39 WIB
Kelurahan Mimbaan Kecamatan Panji Gelar Pembinaan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas)
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Situbondo – kelurahan Mimbaan Kecamatan Panji mengundang semua ketua RT dan RW setempat untuk menghadiri acara pembinaan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang bertempat di ruang Aula Kelurahan Mimbaan (18/11/2022).

Dalam acara pembinaan Sat Linmas tersebut dihadiri 85 anggota dan turut hadir dari Forkopimka diantaranya : (1).Kapolsek AKP Nanang Priambodoh,S.SOs, PS. Bersama kanit Binmas AIPDA Agus (2). Danramil 0823/02 Lettu Cba Suwendi bersama Babinsa Serka Nazrudin dan Sertu Market,(3).Camat Panji Kasie Pemerintahan Lutfi dan (4) Sekretaris Agus Suprayugo,SH.

Dalam sambutannya kapolsek Panji AKP Nanang Priayambodo menyampaikan Jangan berkecil hati jadi Linmas, karena anggota Linmas ini sangat penting menjadi pioner kedepan, menjadi ujung tombak di Desa, Kelurahan dan Kecamatan sebagai contoh kecil menjaga ketertiban pada saat pilkada maupun mengatasi keributan keributan serta membantu mengatasi permasalahan ditengah masyarakat tentunya tetap berkordinasi dengan Kades, Lurah setempat.

Didalam pembinaan ini Sat Linmas ini dilakukan dalam rangka mengimplementasikan PERMENDAGRI nomor 26 tahun 2020 tentang penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat. Ucap Nanang

Lanjut Di tempat aula yang sama Danramil 0823/02 Lettus Cba Suwendi menambahkan mengucapkan banyak banyak berterimakasih kepada pihak kelurahan telah menyediakan tempat dan juga sebagai tuan rumah dalam pembinaan Sat Linmas dengan harapan besar kedepannya anggota Sat Linmas menerapkan arahan – arahan yang akan disampaikan oleh pembina kesatuan Sat pol PP untuk keamanan dan ketertiban Desa atau kelurahan kedepannya dan menyampaikan tujuannnya diadakannya pembinaan ini adalah untuk mempersiapkan potensi personil Sat Linmas agar senantiasa siap siaga kapanpun saat dibutuhkan.

“Adapun anggota yang dikukuhkan berjumlah 85 orang, diantaranya terbagi bebagai dari masing masing RT berasal dari kelurahan Kecamatan panji. Ucap singkat Suwendi

Hingga acara berjalan lancar tidak ada pertanyaan dan di pahami oleh tamu undangan dan ditutup dengan Doa.

(Aziz)

 555 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X