Kemenkop UKM bersama Kospin Jasa Gelar Vaksinasi Berhadiah Minyak Goreng

Pelopor.Net - 17 Maret 2022 - 13:40 WIB
Kemenkop UKM bersama Kospin Jasa Gelar  Vaksinasi Berhadiah Minyak Goreng
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Pekalongan – Kospin Jasa mendukung program percepatan vaksinasi dengan menggelar vaksinasi berhadiah minyak goreng bagi para lansia. Lebih dari 550 lansia mendaftar untuk vaksinasi yang digelar di Kospin Jasa Pusat di Jalan Dr Cipto No 84 pekalongan, Rabu (16/3/2022).

Hadir Deputi Bidang Pengembangan Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM), Nasrun Siagian didampingi Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid dalam kegiatan percepatan vaksinasi ini.

Nasrun mengungkapkan bahwa pihaknya mendukung kerjasama percepatan vaksinasi melalui koperasi-koperasi untuk mendorong angotanya ikut vaksinasi. “Kami ajak koperasi yang jumlah anggotanya besar, atau koperasi yang masuk klasifikasi usaha 3 dan 4 (memiliki dana Rp15 milyar atau anggotanya 9 ribu ke atas) untuk mengajak anggotanya vaksin. Sehingga percepatan ini jumlahnya besar, dan ini sudah dilakukan di beberapa titik,” terang Nasrun.

Nasrun berharap dengan percepatan yang dilakukan, masyarakat dapat segera keluar dari pandemi sehingga seluruh kompenen bangsa dan pelaku UMKM dapat bangkit bersama-sama (reborn). “Targetnya pertumbuhan ekonomi akan meningkat 5,5 persen sehingga kondisi ekonomi semakin pulih. Tentu kita paham bahwa UMKM Koperasi telah menjadi penopang atau penyangga ekonomi kita sebesar 99 persen atau 65,4 juta. Kami dari kementerian, pemda, dan sebagainya berkolaborasi mendukung percepatan ini,” beber Nasrun.

Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE menyampaikan rasa sukurnya atas bantuan dari Kemenkop UKM bekerjasama dengan Kospin Jasa dalam percepatan vaksinasi ini. “Mudah-mudahan dengan sinergitas ini dapat menekan kasus Covid-19 di Kota Pekalongan. Sehingga harapannya kesehatan dapat meningkat dan ekonomi semakin pulih,” tutur Walikota Aaf.

Lanjut Aaf menambahkan, vaksinasi bisa dapat minyak goreng yang kondisinya saat ini langka tentu menjadi perhatian. “Ayo segera vaksin, vaksin halal, vaksin aman, dan vaksin dapat meningkatkan imun. Manfaatnya juga banyak, pemkot sudah bagi-bagi doorpreise tiga motor dan hadiah lainnya. Ayo segera vaksin, Kota Peklaongan masih kurang untuk yang cakupan lansia,” kata Aaf.

Sementara itu, Sekretaris Kospin Jasa, Romi Oktabirawa menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk membantu percepatan vaksinasi. Harapannya masyarakat sehat, sehingga semakin giat bekerja, dan ekonomi semakin tumbuh. “kami sudah menggelar 12 kali di enam titik termasuk di tegal, Brebes, Pemalang, dan sebagainya,” ungkap Romi.

Romi berharap tahun 2022 ini Kospin Jasa sebagai lembaga keuangan mampu membangkitkan ekonomi masyarakat, mengajak masyarakat bagaimana ke depannya dapat terus sehat, menjadi giat, dan terus berupaya memulihkan ekonominya. “Vaksinasi kali ini berhadiah minyak goreng karena kami melihat langkanya minya goreng. Ini sebetulnya sebagai bentuk kepedulian kami terhadap anggota kami dan masyarakat,” pungkas Romi.

Kominfo/Tim

 720 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X