Kepala Staf Brigif Para Raider 17/SBB/1 Kostrad Membuka Resmi Giat Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Pelopor.Net - 9 November 2022 - 10:46 WIB
Kepala Staf Brigif Para Raider 17/SBB/1 Kostrad Membuka Resmi Giat Komsos Dengan Komponen Masyarakat
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – Depok – Satuan Brigif PR 17/Sakti Budi Bakti/1/Kostrad hari ini menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Cimanggis Kota Depok Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan komunikasi sosial ini mengusung tema “Generasi Muda Sebagai Wirausaha Milenial Inovatif Berwawasan Kebangsaan” Rabu, 9 November 2022, di Aula Denma Brigif PR 17/SBB/1 Kostrad.

Acara diawali dengan sambutan dari Komandan Brigif PR 17/SBB/1/ Kostrad Kolonel inf. Fendri Navyanto Raminta, yang disampaikan oleh Kepala Staf Brigif PR 17/SBB/1/ Kostrad, Letkol inf. Danang Prasetyo Wibowo,  M.I.Pol,

Dalam amanatnya Letkol inf. Danang Prasetyo Wibowo,  M.I.Pol, mengatakan bahwa Komsos sebagai salah satu wadah untuk membangun silaturahmi dan sinergitas antara Keluarga Besar TNI AD khususnya Brigif dan komponen masyarakat sekitar.

“Kegiatan ini merupakan upaya untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antar Prajurit TNI AD dengan Keluarga Besar TNI dan komponen masyarakat agar dapat menjalin hubungan yang harmonis guna memberikan pemahaman, mengajak keluarga besar TNI AD dan komponen masyarakat berpartisipasi dalam pertahanan negara, mengatasi kesulitaan rakyat dan mendukung tugas pokok TNI,” ucap Letkol inf. Danang Prasetyo Wibowo,  M.I.Pol, Rabu (9/11/2022) usai membuka acara di Aula Denma Brigif PR 17/SBB/1 Kostrad.

Danbrigif Brigif Para Raider 17/SBB/1 Kostrad menjelaskan, maksud dan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara Prajurit Brigif PR 17/Sakti Budi Bakti/1 Kostrad dengan Komponen Masyarakat agar terjadi Keeratan hubungan yang harmonis guna memberikan pemahaman menggugah dan mengajak Komponen Masyarakat dalam rangka berpartisipasi  mempertahanan Negara agar terwujudnya NKRI yang berdaulat adil dan sejahtera.

“Ini afalah wujud nyata kepedulian rasa cinta Tanah Air wawasan kebangsaan dan Kesadaran Bela Negara bagi seluruh lapisan Masyarakat melalui kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat guna mewujudkan Keeratan dalam hubungan untuk Pertahanan Negara,” paparnya.

Danbrigif juga menyampaikan jangan mudah dipecah belah dan diadu domba. Komunikasi sosial sebagai salah satu metode pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan secara terarah, dan juga merupakan upaya dan pekerjaan untuk membantu pemerintah dalam menyiapkan kekuatan pertahanan dan kekuatan pendukungnya, serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Melalui kegiatan komunikasi sosial.

“Soliditas TNI merupakan hal mutlak dan sinergitas TNI dengan berbagai komponen masyarakat harus tetap terpelihara sehingga jangan sampai ada pihak-pihak yang ingin merusak soliditas TNI dengan rakyat.

TNI bersama masyarakat harus tetap memelihara dan menjaga kesatuan dan perasatuan bangsa di era kekinian,” ujarnya.

Dalam arahannya Letkol inf. Danang menuturkan, untuk membangun pemahaman yang positif tentang permasalahan geografi, demografi, kondisi sosial dan rencana tata ruang wilayah pertahanan darat. Kemudian lanjutnya, hal lain yang berkaitan dengan permasalahan menonjol di wilayah dalam rangka mewujudkan persamaan visi, persepsi dan intervensi yang sama tentang pertahanan Negara serta mengantisipasi dinamika kehidupan bangsa saat ini.

“Agar pelaksanaan kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat dapat terselenggara dengan baik, maka perlu disusun sebagai pedoman dalam penyelenggaraan kegiatan, sehingga diharapkan pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan,” pungkasnya.”

(zis)

 662 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X