Kepolisian Resor Lumajang Gelar Olah TKP Perampokan di BRI Kunir

Pelopor.Net - 20 Januari 2023 - 21:26 WIB
Kepolisian Resor Lumajang Gelar Olah TKP Perampokan di BRI Kunir
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Lumajang – Kepolisian Resor Lumajang menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus perampokan di Bank BRI Unit Kunir, Desa Kunir Lor, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang, Jumat (20/1/2023).

Kejadian perampokan terjadi sekitar pukul 12.15 WIB. Saat itu karyawan laki-laki sedang melaksanakan sholat Jum’at.

“Hari ini Satreskrim dan INAFIS Polres Lumajang melakukan cek dan olah TKP di luar maupun di dalam kantor BRI,” Ujar Kasubsipenmas Penmas Polres Lumajang, Aiptu Eko Budi Laksono melalui Wakapolres Lumajang Kompol Andi Febrianto Ali.

Kronologis kejadian, dua orang pelaku dengan memakai helm dan penutup wajah dan membawa senjata tajam jenis pisau panjang masuk ke dalam kantor BRI.

“Salah satu pelaku berdiri di pintu, sedangkan satu pelaku masuk ke ruang teller dengan menodongkan senjata tajam ke arah petugas teller,” ujarnya.

Korban disuruh duduk ditempat teller, kemudian pelaku menyerahkan sebuah tas plastik ukuran besar warna hitam dan menyuruh korban untuk memasukkan uang yang ada diatas meja.

Tidak hanya itu, pelaku juga membuka laci meja teller serta mengambil uang yang ada didalamnya setelah itu dimasukkan ke tas plastik yang dipegang oleh korban.

“Setelah berhasil mengambil uang di teller, pelaku kabur dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat yang berada di parkiran halaman BRI, kemudian kabur menuju arah Utara,” terang Eko.

Dalam peristiwa ini, pelaku berhasil merampas uang tunai senilai Rp 180 juta.

“Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan. Aksi pelaku sudah terekam CCTV,” pungkasnya. (Azs)

 468 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X