Ketua DPC LSM KOBRA Daud djoni WD, “Apresiasi Langkah Wakil Ketua DPRD, Tanah pribadi siap tanam dijadikan TPA, Demi Kepentingan Rakyat”

Pelopor.Net - 30 November 2022 - 14:29 WIB
Ketua DPC LSM KOBRA Daud djoni WD, “Apresiasi Langkah Wakil Ketua DPRD, Tanah pribadi siap tanam dijadikan TPA, Demi Kepentingan Rakyat”
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – Banyuwangi, -Permasalahan Sampah di indonesia antara lain semakin banyaknya limbah sampah yang dihasilkan masyarakat, kurangnya tempat sebagai pembuangan sampah dan sampah sebagai tempat berkembang dan sarang dari serangga dan tikus, menjadi sumber polusi dan pencemaran tanah, air, dan udara, menjadi sumber dan tempat hidup kuman dan pencemaran akibat Sampah yang tidak dikelola dengan baik dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan kita dengan timbulnya berbagai penyakit. Pencemaran lingkungan tak hanya berdampak bagi manusia, tetapi juga makhluk hidup lainnya seperti hewan dan tumbuhan.Kata, ” Daud djoni WD ketua DPC Kobra kabupaten banyuwangi pada media 30/11.

Adanya Polemik akan Sampah yang terjadi akhir akhir ini diwilayah kabupaten banyuwangi jawa timur cukup meresahkan warga masyarakat hal ini di akibatkan adanya tumpukan sampah dimana mana, dan hingga kini pemerintah daerah belum bisa mendapatkan lahan untuk lokasi pembuangan sampah akhir (TPA).ungkap, “Djoni.

Sebagai Lembaga pengawas kinerja Eksekutif dan Legeslatif ketua LSM KOBRA DPC Banyuwangi mengapresiasi langkah kepedulian lembaga Legeslatif dalam hal ini wakil Ketua DPRD banyuwangi dari fraksi Partai Demokrat Micheal edy Harianto SH, MH dalam mengambil langkah menjadikan Lahan pertanian dijadikan Tempat pembuangan Sampah akhir (TPA). terang, ” Djoni

bentuk kepedulian Eksekutif (pemerintah daerah ) dan Legeslatif (wakil rakyat) dalam hal ini wakil ketua Dprd kabupaten banyuwangi dari Fraksi partai Demokrat Macheal Edy Harianto SH, MH dengan suka rela menjadikan lahan milik pribadinya sebagai alternatif solusi terbaik demi kepentingan rakyat banyuwangi dari berbagai macam penyakit yang ditimbulkan akibat tumpukan sampah dimana mana. terang, “Djoni.

Ketika team media pelopor. Net melakukan konfirmasi terkait lahan pribadi dijadikan tempat pembuangan sampah akhir. wakil ketua DPRD dari fraksi partai Demokrat Macheal SH, MH, mengatakan, “Tanah itu sudah siap di tanami bukan bekas galian yg butuh urugan,,kalau ada kegiatan sampah penghasilan masyarakat 150 orang dpt penghasilan 3-4 jt,,saya berikan tanah saya untuk Tempat Pembuangan Akhir (TPA) jelas, ‘ Macheal .

“sementara karena keluhan masyarakat hampir semua desa mengeluh tentang sampah,,sehingga saya memberikan lahan saya sampek pemerintah mempunyai tempat pembuangan sampah yang memadai.papar, ” Micheal wakil ketua DPRD pada media 30/11.

Atas kepedulian pada rakyat serta cepat tanggapnya Legeslatif dan Eksekutif tentang apa yang terjadi pada masyarakat saat ini dengan menjadikan lahan pribadi wakil ketua Dprd dari fraksi partai Demokrat, sebagai rakyat banyuwangu sangatlah mengapresiasi serta acungan jempol dari warga masyarakat, karena dengan mengacu pada demi kepentingan Rakyat, sebagai ketua Lsm Kobra banyuwangi Daud djoni WD sangat mengapresiasi atas sinergisitas Legeslatif dan Eksekutif dalam upaya memberikan kenyamanan dan ketentraman pada rakyat banyuwangi. pungkas, “djoni. (Iriek)

 738 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X