Khabertana Community, Satukan Hati Dalam Silaturrahmi, Untuk Mempererat Tali Persaudaraan, Antar Media Dan LSM Madura-Surabaya

  • Bagikan

Bangkalan, pelopor.net – Semenjak Mulai Didirikan , KHABERTANA Community , tetap konsisten dengan tujuan Awal di bentuknya komunitas ini yaitu ingin menciptakan suatu wadah silaturrahmi antar Pemuda Madura – Surabaya yg nanti nya bisa melahirkan ikatan persaudaraan guna menyatukan langkah untuk bersama -sama menciptakan Suasana Persaudaraan antar semua elemen organisasi kepemudaan baik LSM atau pun Media dan organisasi lain nya, di Bangkalan khusus nya dan Madura pada umumnya, Selasa (08/062021).

Baik yang Berdomisili di Madura atau yang ada di Surabaya, Juga adanya Komunitas ini diharapkan bisa menjadi Mediasi penghubung misal nya meredam pertikaian yang mungkin terjadi atau Permasalahan yg mungkin timbul dalam kehidupan Masyarakat Madura – Surabaya kini dan mendatang.

KHABERTANA Community Didirikan pada tanggal 1 Oktober 2020 di Dusun Rabesen Desa Parseh, Kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan Madura, Melalui hasil Musyawarah Sesepuh Desa Rabesen yang di Dukung oleh Tokoh Pemuda Setempat.
yang Beranggotakan sesepuh dari Desa – desa sekitar, para tokoh pemuda, LSM, Media , juga dari para tokoh Agama .

Hampir keseluruhan Anggota KHABERTANA adalah mereka – mereka yg sudah aktif dibeberapa organisasi kepemudaan yg ada baik di LSM , Karang Taruna dan banyak pula dari mereka adalah para insan di berbagai Media .

Dalam satu tahun berdirinya, KHABERTANA Community sudah memiliki sekitar 100 orang Anggota Aktif. yang tersebar di berbagai LSM dan Media yang ada di Madura dan Surabaya.

Guna melebarkan Silaturrahmi dalam Rangka lebih memperbanyak hubungan persaudaraan antar Organisasi, KHABERTANA Comunity juga Bersinergi dg LSM dan Media yg ada di Surabaya seperti :
Pelopor.net , Joyo Semoyo Community , Dar Der Dor Surabaya, Terobos Media, FAAM News, Harian Berita Nasional, Merdeka Post, Metro News, Dll.

KHABERTANA Community dalam kegiatan nya selalu memperhatikan Norma – norma Adat setempat Dan juga Berpedoman pada nilai nilai luhur Pancasila dan UUD 1945
Menghormati Hukum Negara yang ada juga menghormati tatanan Sosial Adat setempat adalah pokok inti dari segala kegiatan KHABERTANA Community ujar Ketua KHABERTANA Dossalam Khabertana yg juga adalah Ketua Media Pelopor Bangkalan. mengahiri …..pelopor.net.

(Tim Media Pelopor Bangkalan)

 150 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *