Klaster Hajatan Pernikahan Bermunculan di Desa Sidodowo Lockdown

  • Bagikan

Lamongan, Pelopor.net – Pemerintah Desa Sidodowo, Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan, mengambil langkah secara cepat dengan memberlakukan lockdown dimulai pada hari Jumat (4/6/2021). Pemberlakuan lockdown ini dilakukan setelah munculnya klaster hajatan pernikahan.

Kepala Desa Sidodowo Ali Mahrus menyampaikan pemberlakuan lockdown guna untuk membatasi aktivitas warga agar Covid-19 tidak menyebar lebih luas. ” Lockdown dilakukan pada mulai pukul 19.00 hingga pagi.

” Kita terapkan lockdown malam hari, mulai jam 7 malam sampai jam aktivitas pagi. Semisalnya pagi masyarakat mau pergi ke sawah tetap diperbolehkan, asal tetap menaati protokol kesehatan,” Kata Ali Mahrus kepada wartawan, Jumat (4/6/2021).

Selain pemberlakuan lockdown malam hari, pemerintah desa sidodowo juga melakukan penyekatan di perbatasan antar desa.

Ali berharap meminta dukungan dari seluruh warganya untuk bersama-sama melakukan upaya mencegah penularan Covid-19 dengan menaati protokol kesehatan.

” Kita juga melakukan penyekatan di perbatasan desa seperti di perbatasan antara Sidodowo dengan Desa Kedungwaras,” ungkap Ali Mahrus Kepala Desa Sidodowo.

Upaya pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19 dengan lockdown lokal ini juga diakui oleh ketua Satgas Penanganan Covid-19 Lamongan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Pria yang akrab disapa Pak Yes ini menyebut jika pihaknya telah menginstruksikan untuk lockdwon micro di Desa Sidodowo Kecamatan Modo.

“Untuk melokalisir penyebaran kita berlakukan lockdown mikro dengan terus melakukan tracking, testing, treatment, juga dilakukan penyemprotan disinfektan di setiap rumah,” kata Yuhronur.

Karena dilakukan lockdown mikro, maka secara otomatis proses pembelajaran untuk siswa di desa tidak ada pembelajaran tatap muka. Selain itu, untuk pelayanan yang tidak penting sekali untuk sementara ditunda dulu.

“Untuk pelayanan yang tidak urgent sekali untuk sementara ditunda dulu. Sekolah otomatis tidak ada tatap muka, mas,” tandasnya. (rid)

 21 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *