Koalisi Ormas Dayak Kalteng Akhirnya Berdamai Dengan Ormas TBBR

Pelopor.Net - 31 Maret 2022 - 09:29 WIB
Koalisi Ormas Dayak Kalteng Akhirnya Berdamai Dengan Ormas TBBR
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – PALANGKA RAYA – Polemik yang terjadi selama ini yang di lakukan oleh Ormas TBBR yang dikenal dengan pasukan merah dan dianggap meresahkan masyarakat Kalteng, akhirnya berakhir dengan perdamaian. Tepatnya pada hari Rabu (30/03/2022) sekitar pukul 09.00 WIB di Kantor Demang Jekan Raya di jalan Banteng Palangka Raya.

Dalam kesempatan tersebut Ormas Koalisi Dayak dan Ormas TBBR duduk bersama dan berdamai dengan menandatangani nota kesepakatan damai yang di tandatangani oleh masing – masing Ketua dan Pimpinan.

“Damang Jekan Raya, Drs. Kardinal Tarung berpesan Mari kita duduk bersama untuk menyelesaikan maslah ini, karena tidak ada masalah yang tidak bisa selesaikan dengan cara musyawarah dan mufakat. Kita ini orang dayak punya adat dan etika untuk saling berpendapat danmenghargai orang lain. Apalagi kita ini sesama suku Dayak namun beda adat, tapi jangan lah perbedaan itu kita jadikan penghalang untuk menciptakan persatuan dan kesatuan, “ungkapnya.

“Ducun H.Umar, S.E Ketua Koalisi Ormas Dayak Kalteng berpendapat Dengan adanya nota kesepakatan bersama ini dengan jalan damai, jangan ada lagi kata – kata yang saling menyinggung persaan diantara sesama kita. Mari kita jalan bersama untuk melakukan kegiatan yang menyangkut kemasyarakatan meskipun tidak harus bersama melakukan kegiatan sosial ada juga yang sifatnya dilakukan oleh masing Ormas itu sendiri, “tutupnya.

Akhirnya surat perdamaian Adat ini dapat dilakukan oleh kedua belah pihak dan ditandangani bersama dengan tidak ada unsur paksaan dari pihak manapun, harapannya kedepan semoga Ormas Dayak dan Ormas TBBR dapat menjalankan fungsinya untuk membantu pembangunan dan program Pemerintah.

(45R)

 387 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X