Kodim 0736/Batang Berbagi Takjil Di Bulan Suci Ramadhan

Pelopor.Net - 7 April 2022 - 22:12 WIB
Kodim 0736/Batang Berbagi Takjil Di Bulan Suci Ramadhan
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Batang – Dalam rangka membantu warga yang masih beraktifitas dijalan, Kodim 0736/Batang mengadakan acara berbagi Takjil berkah Ramadhan di jalur Pantura, tepatnya didepan kantor Makodim 0736/Batang Jalan Jensud No. 41 Kelurahan Kasepuhan Kecamatan Batang, Kabupaten Batang. Kamis (7/04/22) sore.

Kegiatan berbagi takjil sangat dianjurkan oleh agama islam, dimana dengan kita berbagi makanan atau minuman ke saudara kita yang menjalankan ibadah puasa dalam perjalanan, ibadahnya sebesar kita melakukan puasa itu sendiri. Oleh karenanya agama islam sangat menganjurkan kita berbagi takjil saat bulan suci Ramadhan.

Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan berbagi takjil memang selalu dilakukan Kodim 0736/Batang saat bulan suci Ramadhan. Kali ini kita berbagi takjil didepan Makodim 0736/Batang, dengan dititik beratkan kepada para penguna jalan yang masih melakukan aktifitas menjelang berbuka puasa.

Selain berbagi takjil secara gratis, rencananya Kodim 0736/Batang juga akan membagikan makanan berupa nasi kotak dengan sasaran para pemulung, tukang becak dan warga yang terdampak Covid-19. Untuk pembagiannya bukan cuma diwilayah Kecamatan Batang, namun diseluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Batang “terang Dandim”.

Suhari (36) alamat. Desa Tegalsari Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang mengucapkan terimakasih atas pemberian takjil, ia baru pulang dari tempatnya bekerja di daerah Tirto Pekalonga sebagai kuli bangunan.

Dengan adanya pemberian takjil ini sangat membantu saat berbuka puasa dalam perjalanan, kita tidak mungkin berbuka puasa diwarung karena rumah sudah dekat, dengan adanya pemberian takjil dari Kodim ini sangat membantu dalam membatalkan puasa sebelum sampai dirumah “tungkas Suhari”.

(Pen-0736/Tim)

 282 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X