Kodim Palangka Raya Buka Lahan Demplot Tanaman Jagung

  • Bagikan

Palangka Raya, Pelopor.net – Kodim 1016 Palangka Raya membuka lahan Demplot pertanian untuk penanaman jagung. Lokasinya di Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau, Palangka Raya.

Demplot pertanian Kodim tersebut dalam upaya untuk mendukung program ketahanan pangan. Penanaman jagung dilakukan oleh anggota TNI AD Koramil 1016-01/Pahandut bersama perangkat daerah dan petani di kawasan tersebut.

Pasi Teritorial Kodim 1016 Palangka Raya, Mayor Inf Muhammad Safi’i mengatakan, penanaman jagung tersebut dilakukan di atas lahan Demplot seluas satu hektare.

“Program ini bertujuan untuk membantu pencapaian pemenuhan hak atas pangan nasional dan lokal. Serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat guna kepentingan pertahanan,” katanya, Senin 5 Juli 2021.

Ia berharap melalui Demplot itu para petani bisa melihat dan membuktikan terhadap objek yang didemontrasikan agar bisa dikembangkan di kemudian hari dalam mewujudkan pertanian mandiri.

“Kegiatan ini adalah pilot project tanaman pangan sebagai sarana pembelajaran dan pelatihan bagi para Babinsa di wilayah,” tuturnya.

Sementara itu, Lurah Kalampangan Yunita Martina menyampaikan apresiasinya pada Kodim yang telah membangun lahan demplot pertanian penanaman jagung dalam upaya mendukung program ketahanan pangan daerah.

‚ÄúSektor pertanian merupakan salah satu prioritas pembangunan di daerah kita dalam rangka mewujudkan pertanian maju, mandiri dan modern serta mampu tumbuh positif di tengah pandemi Covid-19,” tutupnya.(Rayati)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *