Kolonel Inf Rofiq Yusuf Disambut Tarian Khas Dayak Dan Pedang Pora

  • Bagikan

Palangka Raya, Pelopor.net – Komandan Kodim 1016 Palangka Raya resmi dijabat oleh Kolonel Inf Rofiq Yusuf, S.Sos, pergantian pucuk pimpinan Kodim ini ditandai dengan acara pisah sambut yang dilaksanakan di Makodim 1016 Palangka Raya pada rabu siang setelah Sertijab yang dilaksanakan di Makorem 102 Pjg pagi harinya.

Dalam acara pisah sambut Dandim 1016 Palangka Raya dari Kolonel Inf I Gede Putra Yasa kepada Kolonel Inf Rofiq Yusuf disambut kemeriahan dan dibalut nuansa kekeluargaan.

Kedatangan Kolonel Inf Rofiq Yusuf di Markas Kodim 1016 disambut prajurit serta dimeriahkan tarian khas Suku Dayak Kalimantan Tengah dilanjutkan dengan acara tradisi pedang pora dalam menyambut Komandan Kodim yang Baru, Rabu (16/062021).

Komandan Kodim yang baru ini merupakan seorang perwira menengah TNI AD. Ia lahir di Jepara 8 Maret 1975.
Kolonel Inf Rofiq Yusuf telah banyak menghabiskan masa militernya di lingkungan Komando Strategi atau Kostrad.

Sebelum menjabat sebagai Dandim 1016 terhitung 16 Juni 2021, lulusan Akademi Militer tahun 1997 itu pernah menjabat sebagai Asren Divisi 2 Kostrad.

Dia juga pernah menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri 725 Kodam 7 Wirabuana serta pernah menjadi Komandan Kodim 1310 Bitung.

Sebagai langkah awal di satuan wilayah Bumi Tambun Bungai teritorial Korem 102 Panju Panjung, dia mengaku akan membentuk sinergisme bersama pemerintah daerah dan masyarakat dalam penanganan dan penanggulangan tantangan di wilayah.

“Kami akan membantu pemerintah dan masyarakat terutama dalam memutus mata rantai Covid-19 dan pencegahan Karhutla. Selain itu TNI akan selalu dekat dengan rakyat dalam berbagai kesempatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa akan menempati jabatan baru sebagai Komandan Group 1 Kopassus. Kolonel Gede menyampaikan bahwa dirinya mendapat banyak pengalaman yang sangat berarti selama menjabat sebagai Dandim di Bumi Pancasila ini. (rayati)

 21 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *