Komandan Wing Udara 1 Disambut Upacara Adat Sunda dan Sisingaan

Pelopor.Net - 24 Maret 2022 - 11:43 WIB
Komandan Wing Udara 1 Disambut Upacara Adat Sunda dan Sisingaan
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Tanjungpinang – Upacara adat sunda dari Sanggar Seni Paraguna menyambut kedatangan Pejabat Baru di Wing Udara 1 Tanjungpinang. Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H, M.Tr. Hanla., M.M. beserta Istri disambut meriah Seluruh Prajurit dan keluarga besar Wing Udara 1. Rabu (23/03/2022).

Acara Penyambutan orang nomor 1 Di Wing Udara 1 ini, dipercayakan kepada Sanggar Seni Paraguna yang di arsiteki oleh Uus Kusdinar selaku Ketua Sanggar Paraguna.

Kepercayaan ini dilaksanakan dengan baik, dimana kegiatan tersebut mempersembahkan Budaya penyambutan upacara Sunda yang diawali oleh Doa dan petuah oleh Ki Lengser didampingi ponggawa dan Tari Merak yang melambangkan keindahan serta kekuatan dalam hidup, rangkaian ceremonial itu di diiringi Musik tradisional gamelan yang diawaki ibu-ibu Mojang Paguyuban Pasundan.

Acara Penyambutan terasa sangat meriah tatkala Danwing Udara 1 beserta Istri diusung dengan menggunakan Sisingaan dan diarak menuju gedung Mako Wing Udara 1, Kota Tanjungpinang.

Komandan Wing Udara 1, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H, M.Tr. Hanla., M.M. mengucapkan, terimaksih banyak kepada Sanggar Seni Paraguna Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang yang telah mendukung Kelancaran acara ini.

Ditempat yang sama, Saiful Mukarom selaku Ketua Paguyuban Pasundan merasa bangga atas kepercayaan yang diberikan dalam acara penyambutan ini.

“Kami tampilkan yang terbaik untuk Danwing Udara 1 beserta Keluarga besarnya, selamat bertugas di Kota Tanjungpinang,” ungkap Saiful Mukarom.

(Ac)

 672 Pembaca,  6 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X