Kombes Pol Akhmad Yusep : Mutasi Bintara Hingga Perwira Polrestabes Surabaya

Pelopor.Net - 21 Oktober 2022 - 08:37 WIB
Kombes Pol Akhmad Yusep : Mutasi Bintara Hingga Perwira Polrestabes Surabaya
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – Surabaya – Gerbong mutasi Polri kembali bergulir. Sejumlah bintara hingga perwira yang betugas di markas komando Polrestabes Surabaya masuk daftar di Surat Telegram Rahasia (STR) yang diterbitkan langsung Kapolrestabes Kombespol Akhmad Yusep.

Dalam telgram nomor ST 304/X/KEP/.2022 tertanggal 10 Oktober 2022 itu, ada nama-nama perwira yang tak asing di telinga. Di antaranya, AKP Zainul Abidin. Ia harus meningglakan jabatan Wakapolsek Rungkut untuk pindah sebagai Kaurident Polrestabes Surabaya.

Kemudian, Iptu Hadi Ismanto, Kanitreskrim Polsek Sawahan berpindah dengan jabatan serupa di Polsek Simokerto menggantikan AKP I Ketut Radana. Hadi digantikan Iptu Hafisullah yang sebelumnya menjabat Kaurident Polrestabes Surabaya.

Sedangkan Ketut akan bergeser ke Polsek Tenggilis Mejoyo sebagai Kanitreskrim untuk menggantikan Iptu Biadi yang geser sebagai Kanitbinmas Polsek Dukuh Pakis. Selanjutnya, Iptu Satriyono, Kanitreskrim Polsek Jambangan bergeser Kaurbinops (KBO), Satlantas Polrestabes Surabaya.

Jabatannya akan digantikan oleh Iptu Sudjatmiko yang sebelumnya menjabat sebagai Kanitbinmas Polsek Wonokromo. Ipda Hari Pelita yang sebelumnya sebagai Kanitreskrim Polsek Sukolilo bergeser ke jabatan baru sebagai Kasubsi Luhkum Sikum Polrestabes Surabaya.

Kasi Humas Polrestabes Surabaya Kompol Mochammad Fakih membenarkan adanya surat telegram rahasia (STR) itu. Menurut Fakih, mutasi adalah hal yang biasa dalam tubuh institusi Polri. Hal tersebut, tak lain untuk penyegaran saja.

“Benar, pada dasarnya mutasi adalah hal yang biasa di lingkup Polri. Hanya sebagai penyegaran organisasi,” kata mantan Kanit PJR Jatim VII Polda Jatim itu melalui pesan singkat WhatsApp, Kamis (20/10). (Neng)

 711 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X