Komitmen Bersama Forkopimka Dan Lintas Sektor Dalam Percepatan Vaksinasi Covid-19 Di Wilayah Kerja Puskesmas Klampokan

  • Bagikan

Situbondo, Pelopor.net – Rapat koordinasi dan komitmen bersama Forkopimka Panji dan Lintas Sektor dalam percepatan Vaksinasi Covid-19 di wilayah kerja Puskesmas Klampokan, yang dilaksanakan di aula Puskesmas Klampokan yang berada di Desa Klampokan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Jumat (11/06/2021).

Acara ini dihadiri Plt Camat Panji Abdul Kadir, S.H., Kapolsek Panji AKP Bambang Irianto, S.H., Danramil Panji Kapten M. Rohman, Kepala UPT Puskesmas Klampokan Asari, S.Kep.Ners., dan para Kepala Desa (Kades) Klampokan, Kades Battal, Kades Sliwung, Kades Panji Kidul, Kades Juglangan serta para tim Covid-19 Puskesmas Klampokan.

Menurut Kepala UPT Puskesmas Klampokan Asari, S.Kep.Ners., mengambil inisiatif diantaranya bagaimana meningkatkan koordinasi, komunikasi dengan Forkopimka dan Lintas Sektor semua Kepala Desa yang ada di wilayah kerja Puskesmas Klampokan tujuannya adalah bagaimana percepatan ini betul-betul cepat bukan hanya selogan percepatan tapi hasinya nol justru melambat.

“Dan kita harus mencari Solusi serta Sosialisasi percepatan penanganan Covid-19 ini ada hasilnya, yaitu kecepatan penanganan dan Vaksinasi ini merupakan suatu pencegahan penyebaran Covid-19, terutama yang ada di wilayah Puskesmas Klampokan,” jelas Asari, S.Kep Ners.

Selanjutnya Plt Camat Panji Abdul Kadir, S.H., berharap kita bersama Forkopimka, Lintas Sektor dan Puskesmas, bahwa progam Vaksinasi Covid-19 ini berjalan dengan baik dan maksimal sesuai dengan target yang kita harapkan bersama. Jadi ini bukan tanggung jawab Puskesmas semata, tapi menjadi tanggung jawab kita semua di Lintas Sektor baik di Kecamatan, Polsek dan Koramil termasuk di pemerintahan desa.

“Kami juga akan menggandeng teman-teman dari pendamping PKH untuk bersinergi karena ada Pepres No 14 Tahun 2021 yang mengamanatkan bahwa bagi masyarakat yang tidak berkenan untuk di Vaksin itu akan di evaluasi terkait bantuan sosialnya baik dan bantuan sosial pusat, provinsi, maupun daerah, dan kami berharap program Vaksinasi Covid-19 ini bisa berjalan dengan sukses dan lancar sesuai dengan harapan kita semua, dengan target-target yang telah ditentukan oleh Puskesmas dengan menggandeng pemerintah desa,” pungkas Abdul Kadir, S.H. (Irwan)

 99 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *