Koordinasi Dua Lembaga Pemerintahan Gegara Pohon Pisang Tak Seirama

Pelopor.Net - 19 September 2022 - 22:08 WIB
Koordinasi Dua Lembaga Pemerintahan Gegara Pohon Pisang Tak Seirama
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Sampang – Koordinasi hal dua lembaga pemerintahan Kabupaten Sampang, yakni Dinas PUPR dan Lurah Rongtengah tidak seirama, gegara penebangan pohon pisang demi Adipura beberapa waktu lalu. Sehingga timbullah permasalahan. Senin (19/9/2022).

Masalahannya penebangan pohon pisang tersebut masih produktif menurut pemilik, karena ada kegiatan yang diperlukan oleh pemerintah, maka siapapun maupun pihak manapun agar menerima dengan legowo, namun tetap ada koordinasi dua arah.

Bahwa tak selamanya koordinasi dua arah menemukan titik temunya, intinya pemilik masih dirasakan haknya tidak terpenuhi atau masih tersakiti dan dirugikan. Sehingga apapun keadaannya kedua belah pihak mau legowo menerima.

Sekilas jika ditelaah, tak seharusnya dalam koordinasi dua lembaga pemerintahan itu dengan surat menyurat, tapi saat ini lebih mengedepankan kecepatan koordinasi melalui pesan singkat WhatsApp, sehingga warga pemilik pohon pisang menerima.

Karena pemikiran awam warga dalam hal ini tidak sejalan, menurut setiap surat perintah menggunakan blangko kertas surat, maka setiap perintah berdasarkan surat edaran secara resmi. Sehingga wargapun meminta, agar ada surat edaran resmi diketahui oleh masyarakat tersebut.

Menurut warga Rongtengah RT.04 dalam hal ini, seharusnya pihak terkait meminta ijin ke pemilik terlebih dahulu, jangan asal tebang saja, lakukan adat ketimuran kita.

Disamping itu, ibu Lurah dan pihak terkait akan melakukan penebangan tersebut, agar cek dan ricek dahulu ke Ketua RT apa sudah dilaksanakan sesuai instruksinya, setelah itu lalu bertanya ke pemilik apakah disetujui penebangan itu atau tidak. Bisa saja dalam koordinasi pak RT Rongtengah dengan pemilik pohon pisang belum ada titik temu persetujuannya, hal ini bisa saja terjadi. (Ibnu)

 455 Pembaca,  15 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X