Kota Pekalongan Jadi Lokus PKP PNS Polri

Pelopor.Net - 14 Maret 2022 - 23:36 WIB
Kota Pekalongan Jadi Lokus PKP PNS Polri
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Kota Pekalongan – Pusat Pendidikan Administrasi Lemdiklat Polri menyelenggarakan Studi Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) PNS Polri di Kota Pekalongan, Senin (14/3/2022). Jajarannya Pemerintah Kota Pekalongan menyambut kedatangan rombongan studi lapangan di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan.

Sekda Kota Pekalongan, Hj Sri Ruminingsih SE MSi mengungkapkan bahwa studi lapangan program dari Lemdiklat Polri ini untuk melihat implementasi PKP PNS Polri, kemudian yang jadi lokus ini adalah layanan publik baik dari segi perizinan, perencanan pembangunan, desinformasi, dan sisi kesehatan yang nantinya akan diterapkan masing-masing bidang.

“Yang kami share adalah hal-hal yang sudah dilakukan di Kota Pekalongan, mudah-mudahan best practice di Kota Pekalongan menjadi inspirasi peserta diklat dalam menyusun proper dan mereka seminarkan,” terang Sekda Ning.

Sementara itu, Kapusdikmin Lemdiklat Polri, Kombes Pol Drs Taufik Supriyadi menjelaskan bahwa Kota Pekalongan menjadi lokus diklat, nantinya dari staf bagian perencanaan ke bidang perencanaan, untuk tenaga kesehatan atau dokter diarahkan ke Dinas Kesehatan Kota Pekalongan. “Pertimbangan kami, Kota Pekalongan menjadi lokasi studi lapangan karena Kota Pekalongan terkenal dengan Kota batik yang ramah, kota aman dan tertib, kota yang tingkat kriminalitasnya rendah,” beber Kombel Pol Taufik.

Kombes Pol Taufik menerangkan bahwa tahun sebelumnya menyasar Kota Tegal. Ada juga ke Kota Semarang dan Yogjakarta. Pihaknya menyasar kota yang banyak menerima penghargaan. “Seperti Kota Pekalongan ini banyak sekali mendapat penghargaan. Kami juga disambut dengan baik di sini. Kami akan mengunjungi beberapa OPD yakni Dinkominfo, DPMPTSP, Dinas Kesehatan, Bappeda, dan BKPSDM Kota Pekalongan,” papar Kombes Pol Taufik.

Disebutkan Kombes Pol Taufik bahwa ada 80 orang setiap angkatan, rombongan kali ini adalah PNS Polri rekrutmen awal tahun 2022.

Kominfo/Tim

 750 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X