Kunjungan Kerja Kepala Kankemenag Tuban di MTsN 1

Pelopor.Net - 18 Maret 2022 - 09:11 WIB
Kunjungan Kerja Kepala Kankemenag Tuban di MTsN 1
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Tuban – Kepala Kankemenag Kabupaten Tuban, Ahmad Munir dengan didampingi Humas, Laidia Maryati, melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di MTsN 1 Tuban, Rabu (16/03/2022). Turut mengajak rombongan tim guru dari MIN 1 Kota Madiun untuk keperluan voting lomba Madrasah Internasional yang mewakili Indonesia dan
sebagai tindak lanjut peresmian Ruang Layanan PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) MTsN 1 Tuban, Jum’at (11/03/2022), yang memerlukan aplikasi layanan guna mendukung berjalannya layanan PTSP yang baik dan memudahkan masyarakat.

“Seperti gayung bersambut, MIN 1 Kota Madiun membutuhkan voting lomba Madrasah Internasional dan MTsN 1 Tuban membutuhkan aplikasi layanan PTSP, maka MTsN 1 Tuban dapat belajar dari MIN 1 Kota Madiun yang terlebih dahulu melaksanakan layanan PTSP berbasis layanan digital,” jelas Munir mengawali pembicaraan di Ruang Kepala Madarasah.

“Ruh dari PTSP adalah aplikasi layanan digital yang dilaksanakan sesuai SOP oleh seluruh warga madrasah yang terlibat, baik mulai dari bagian front office, kurir, seluruh guru dan tenaga kependidikan, staf pimpinan maupun kepala madrasah. Maka layanan PTSP dapat berhasil jika ada Kerjasama yang baik dari seluruh warga madrasah,” imbuhnya.

Ia juga berharap bahwa kehadirannya di Kabupaten Tuban, yang sebelumnya bertugas di kankemenag Kota Madiun dapat memberikan kebermanfaatan seperti motto beliau “Khoirunnas anfa’uhum linnas” Sebaik-baiknya manusia adalah yang memberikan manfaat untuk sesama.

Selanjutnya, Munir juga mengatakan, MTsN 1 Tuban bisa melakukan study banding ke Kota Madiun untuk melihat kelas digital. Guru-guru dapat disiapkan untuk menjadi penyiar podcast sehingga menunjang pembelajaran di era saat ini.

Kepala MTsN 1 Tuban, Ali Maghfur, menanggapi kunjungan kerja ini dengan positif dan hati terbuka.

Ia berharap, semoga MTsN 1 Tuban bisa menjadi percontohan layanan PTSP khususnya di Kabupaten Tuban, sebagai wujud dukungan tehadap salah satu program prioritas Kementerian Agama Republik Indonesia yaitu transformasi digital.

“Selanjutnya kami ingin bekerjasama dengan MIN 1 Kota Madiun untuk meningkatkan sistem layanan PTSP,” tuturnya.

(Cha)

 228 Pembaca,  6 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X